Beranda Tips Wordpress Cara Menambahkan Domain Di Hosting Lewat Cpanel

Cara Menambahkan Domain Di Hosting Lewat Cpanel

121
0
Advertisement
Adakah di antara kalian pengguna WordPress? Bukan wordpress.com ya, tapi wordpress.org, yaitu wordpress yang menggunakan selft hosting. Jika kalian menggunakan hosting apakah kalian tau cara menambahkan domain dalam hosting? atau menambahkan addon domain di dalam hosting? Jika kalian belum tau maka kita akan membahasnya di sini tentang cara menambahkan domain di hosting lewat Cpanel.

 

 

Cara Menambahkan Domain Di Hosting

Menambahkan domain di 1 hosting itu tidak bisa di gunakan oleh semua hosting. Tergantung jika kalian membeli dengan spesifikasi hosting yang seperti apa. Jika kalian membeli hosting namun tidak support addon domain maka tidak bisa menambahkan domain dalam 1 hosting. Jadi jika kalian ingin menambahkan domain pada 1 hosting kalian bisa membeli hosting yang support addon domain seperti di bawah ini
Nah jika kalian membeli dengan contoh seperti di atas maka kalian bisa menambahkan domain di dalam 1 hosting. Lalu bagaimana cara menambahkan domain di dalam hosting?

Langkah Langkah Menambahkan Domain Di Hosting

Langkah pertama kalian bisa membuka akun Cpanel kalian.
Jika sudah kalian masuk pada menu Domains dan kalian bisa klik Addon Domains
 
 
Jika sudah kalian bisa isikan nama domainnya dan kalian bisa klik Add Domain
 
 
Jika berhasil maka tampilannya akan seperti ini
Nah mudah kan cara menambahkan domain di wordpress dalam 1 hosting. Langkah selanjutnya adalah instal wordpress dalam domain tersebut. Untuk langkah instalasinya kalian bisa lakukan seperti biasa.

Cara Instal WordPress Dengan Mudah

Jika tadi kita sudah menambahkan domain, langkah selanjutnya adalah instal wordpress, kalian bisa masuk ke menu utama Cpanel, lalu kalian scroll ke bawah lalu klik WordPress.
Jika sudah kalian bisa klik Instal Now 
 
 
Jika sudah kalian pilih Protocolnya, kalian mau gunakan HTTP atau HTTPS atau kalian juga bisa gunakan WWW atau Non WWW
Lalu kalian bisa pilih nama domain yang sudah kalian tambahkan tadi. Pada menu In Directory kalian bisa hapus saja .
Jika sudah kalian bisa isikan Judul Blog dan juga Deskripsi blog itu, Lalu kalian bisa buat akun login ke wordpress kalian, dan email bisa kalian ganti dengan email kalian sendiri.
Lalu pada bagian bahasa kalian bisa pilih bahasa Indonesia saja. lalu pada menu Advanced Options kalian bisa setting Auto Upgrade atau tidak. Di sini saya buat tidak auto upgrade
Jika sudah kalian isi kolom email di bawah dengan email kalian lalu kalian bisa klik Instal
 
 
Nah jika sudah kalian tinggal menunggu proses instalasi nya saja. Jika berhasil maka tampilannya akan seperti ini
Nah bagaimana cukup mudah kan?
Demikianlah artikel yang saya berikan kepada kalian tentang cara menambahkan domain di hosting dan juga cara instal wordpres di cpanel dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua
Mas Anggading adalah seseorang yang suka menulis dan berbagi informasi, tips dan trick seputar Blogging. Tidak hanya berbagi informasi dan tips & trick, di Blog masanggading.com juga akan membahas tentang pendidikan, kesehatan dan juga lain sebagainya. Pringsewu Lampung Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here