Beranda Tips Blogging Cara Menulis Artikel SEO Di Blog Dengan Mudah

Cara Menulis Artikel SEO Di Blog Dengan Mudah

171
0
Advertisement
Para Blogger di sini pastinya ada yang target visitornya dari Google ada juga yang dari media sosial, seperti facebook, twitter, instagram dan yang lainnya. Nah di sini saya akan memberikan sedikit ilmu saya tentang cara menulis artikel seo di blogger. Jika kalian menggunakan WordPress mungkin kalian akan di bantu dengan PlugIn Yoast SEO untuk menulis artikel SEO nya. Tapi jika kalian menggunakan Blogger di sini saya akan memberikan cara menulis artikel SEO di blog.

Cara Menulis Artikel SEO Di Blog

Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para blogger tentang SEO. Yaps jika kalian ingin bersaing di Google kalian harus meningkatkan SEO di dalam artikel itu. Mudah mudah susah si untuk kita menulis artikel SEO, terkadang kita sudah menulis artikel SEO tapi tidak page one, ya itu hal yang lumrah menurut saya tapi, kalian jangan putus asa untuk trus menulis artikel SEO mungkin 1 / 2 bulan artikel kalian bisa nangkring di Halaman Utama Google.
Nah di sini saya akan memberikan artikel tentang cara membuat artikel SEO di blog, bagaimana sih cara menulisnya? Langsung saja di simak ulasan berikut ini :

Tips Menulis Artikel SEO

Jika kalian ingin menulis artikel SEO kalian bisa riset keywordnya terlebih dahulu, kalian bisa gunakan add on Keyword Everywhere, ubersuggest, atau dari google itu sendiri. Di sini saya contohkan menggunakan Google untuk riset Keyword nya.
Nah di atas itu adalah keyword nya dan yang sering di cari oleh orang. Kalian bisa gunakan itu di dalam judul misalnya “cara membuat artikel seo di blog” kalimat akhirnya bisa kalian tambahkan sendiri. “usahakan KW ada di dalam judul utama.
Jika pada judul sudah kalian buat langkah selanjutnya, kalian bisa gunakan Keyword tadi di paragraf awal.
Jika sudah kalian bisa gunakan Subheading untuk Keywordnya.
Nah jika sudah pada paragraf selanjutnya kalian bisa gunakan Keyword density atau yang biasa di sebut dengan kata kunci turunan. kata kunci turunan ini bisa kalian dapatkan dari ubersuggeset, atau dari google tadi.
Jika sudah, kalian bisa selsaikan artikelnya. Jika artikel sudah selsai sekarang kita masuk ke Permalink, gunakan Keyword dalam permalink itu sendiri.
Jika sudah kalian setting permalink, kalian bisa setting ALT Image dalam ALT Image kalian juga bisa isikan dengan Keyword tadi. Kalian bisa klik gambar lalu pilih properties.
Cara Menulis Artikel SEO Di Blog
Jika sudah kalian bisa isikan Keyword di dalamnya.
Nah langkah selanjutnya, kita setting description artikel kita, jika descripsi belum aktif kalian bisa aktifkan di settingan blogger. Jika sudah kalian bisa isi deskripsi tersebut dan jangan lupa letakan keywordnya juga.
Nah jika sudah kalian bisa klik Done, lalu kalian bisa Publish.
Selsai..
Nah bagaimana cukup  mudah kan membuat artikel SEO di Blog, mungkin ada yang mau di tambahkan kalian bisa isi di kolom komentar ya, jika ada kesalahan kalian bisa komentar juga di kolom komentar di bawah ini.
Semoga artikel yang saya berikan tentang cara menulis artikel SEO di blog ini bermanfaat buat kita semua.
Mas Anggading adalah seseorang yang suka menulis dan berbagi informasi, tips dan trick seputar Blogging. Tidak hanya berbagi informasi dan tips & trick, di Blog masanggading.com juga akan membahas tentang pendidikan, kesehatan dan juga lain sebagainya. Pringsewu Lampung Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here