Beranda Tips Blogging Cara Mudah Di Terima Google Adsense Dengan Domain TLD

Cara Mudah Di Terima Google Adsense Dengan Domain TLD

205
0
Advertisement
Di antara kita mungkin sudah ada yang mempunyai Google Adsense, Siapa sih yang tidak tau tentang Google Adsense? Untuk para blogger dan youtuber pasti tau dengan yang namanya Google Adsense, Tapi dengan kebijakan barunya kabarnya sekarang sulit untuk di terima Google Adsense. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Cara Mudah Di Terima Google Adsense dengan menggunakan domain TLD.
Cara Mudah Di Terima Google Adsense

Cara Mudah Di Terima Google Adsense

Google Adsense, adalah sebuah website besar yang terbukti membayar publishernya, seperti para blogger dan youtuber. Cukup banyak gaji yang di berikan oleh google adsense jika kita pun cukup banyak memiliki trafik. Jika kita belum pnya trafik ya jangan harap penghasilan kita juga bisa banyak. Nah di kesempatan kali ini saya akan sharing pengalaman pribadi saya agar mudah di terima oleh google adsense, maka dari itu simak artikel tentang cara mudah di terima google adsense dengan domain TLD

Domain TLD? Apa itu . . .

Domain TLD atau Top Level Domain adalah segmen terakhir dari nama domain. Dikenal juga sebagai akhiran dari sebuah domain. Atau merupakan bagian yang mengikuti final ‘dot’ di URL kita. Nah domain TLD ini juga di bagi menjadi 2 yaitu Country-Specific Top Level Domain dan General Top Level Domain. Top Level Domain membantu kita mengidentifikasi unsur-unsur tertentu dari suatu website, seperti jenis usaha, negara asal, apakah suatu situs merupakan milik pemerintah, website sekolah, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa baca di sini Apa itu domain TLD?
Nah sekarang lanjut aja ke pembahasan ya..  Untuk cara mudah di terima google adsense ini menurut saya cukup mudah. Cukup kalian ikuti aja apa yang di rekomendasikan oleh Google Adsense. Berikut Cara Mudah Di Terima Google Adsense

Tips Mudah Di Terima Google Adsense

1. Domain TLD 

Nih, syarat pertama yaitu kalian bisa gunakan domain TLD, kalian bisa gunakan domain TLD seperti .com .net .org .me .info dan yang lainnya asal bukan subdomain ya. Kenapa kok harus pake domain TLD ? nah jika kalian menggunakan domain TLD kalian akan mendapatkan Akun Adsense Non Hosted namun jika kalian menggunakan subdomain Blogspot.com maka yang akan kalian dapatkan adalah akun adsense hosted. Apa sih akun hosted dan non hosted itu ? Kalan bisa baca di sini :

2. Gunakan Tema Yang Responsive 

Mengapa kita harus menggunakan tema yang responsive? Jika kita menggunakan tema yang ribet dan loadingnya yang berat maka google akan menolaknya dengan alasan situs tidak dapat di jangkau. Oleh karena ini kita harus menggunakan template yang simpel dan responsive, kalian juga bisa menggunakan tema bawaan blogger atau kalian bisa baca juga tentang 5 Rekomendasi Template Blogger Seo dan Responsive

3. Lengkapi Navigasi

Nah, apa sih navigas itu? Navigasi itu kaya tombol yang ada di header itu, jangan sampai jadi link mati saat di klik, kalian bisa isi sesuai dengan label yang ada. Dan juga kalian harus melengkapi Privacy Policy, Contact Us, Desclaimer, & About Us. 
 

4. Usia Domain / Blog

Nah ini tidak kalah penting nih yaitu usia domain, jangan kalian daftar domain lalu isi artikel langsung kalian daftar. Kalian juga harus perhatikan usia domain, rekomendasi untuk usia domain adalah 3 minggu.

5. Daftarkan Ke Webmaster Tools

Yang ini juga tidak kalah penting nih, kalian harus mendaftarkan dulu blog kalian ke Webmaster Tools, agar blog kalian bisa terindex oleh google. Jika blog kalian sudah terindex oleh Google baru kalian bisa mendaftarkan domain kalian ke Google Adsense

6. Perbanyak Artikel

Untuk artikel yang di rekomendasikan adalah 25 artikel, ya mungkin ada yang 10 artikel bisa di acc ya, tapi untuk saran dari saya kalian bisa buat artikel sebanyak 25 artikel, asalkan lulus plagiat 100%, kalian bisa spin artikel atau kalian bisa nulis artikel sendiri.
Nah jika semua sudah kalian siapkan dan sudah memenuhi kriteria di atas, kalian bisa langsung daftarkan blog kalian ke google adsense. Kalian bisa daftarkan ke Google adsense melalui situs resminya langsung https://www.google.com/adsense/start/
Jika sudah kalian bisa isi nama dan alamat lengkapnya, kalian bisa gunakan alamat dan nama menggunakan fakenamegenerator.com untuk menggunakan fake account, jangan lupa kalian menggunakan email fresh, no hp fresh, dan sebelum kalian daftar kalian bisa bersihkan terlebih dahulu hostory dan cookies di browser kalian agar terhindar dari keterkaitan akun.
Jika sudah kalian bisa tunggu sampai di terima. Proses mendapatkan email ini bervariasi ada yang 1 hari bahkan ada yang lebih dari 3 hari, jadi kalian cukup sabar aja ya menunggunya.
Nah demikianlah cara mudah di terima google adsense menggunakan domain TLD. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.
Mas Anggading adalah seseorang yang suka menulis dan berbagi informasi, tips dan trick seputar Blogging. Tidak hanya berbagi informasi dan tips & trick, di Blog masanggading.com juga akan membahas tentang pendidikan, kesehatan dan juga lain sebagainya. Pringsewu Lampung Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here