Beranda Tips Blogging Cara Membuat Subdomain Di Blog Tanpa Hosting Dengan Mudah

Cara Membuat Subdomain Di Blog Tanpa Hosting Dengan Mudah

139
0
Advertisement
Tahukah kalian situs yang bernama Kapanlagi.com? Jika kalian tau pasti kebanyakan dari kalian mendapatkannya dari pencarian lirik lagu dengan alamat lirik.kapanlagi.com. Lirik.kapanlagi.com adalah sebuah subdomain dari domain utamanya adalah kapanlagi.com, sama seperti lirik.masanggading.com ini juga adalah subdomain dari domain utamanya masanggading.com. Nah buat kalian yang ingin membuat subdomain seperti itu tanpa menggunakan hosting kalian juga bisa kok membuat subdomain di blog tanpa hosting. Dan caranya cukup mudah kalian bisa baca artikel ini sampai habis.

 

Cara Membuat Subdomain Di Blog

Ada banyak manfaat jika kita mempunyai subdomain, kita bisa mempunyai banyak blog hanya dengan 1 domain saja, misal saja jika kalian punya blog film, kalian bisa saja membuat nama domainnya yaitu movie.masanggading.com, atau safelink.masanggading.com. Jadi kalian tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk perpanjang beberapa web kalian. Tapi kekurangannya adalah nama yang kurang pas dengan isi web nya. Tapi jika kalian penasaran kalian bisa ikuti langkah langkah membuat subdomain di blog tanpa menggunakan Hosting.
Langkah pertama, kalian bisa masuk ke penyedia domain kalian. Di sini saya menggunakan Namecheap karna saya membel domain dari namecheap. Jika sudah kalian bisa pergi ke pengaturan DNS blog nya.
Jika sudah kalian bisa tambahkan CNAME RECORD nya.
Jika biasanya kalian menggunakan www – ghs.google.com sekarang di depan www kalian bisa tambahkan subdomainnya, misal www.movie ghs.google.com 
 
 
Jika sudah, kalian bisa Save dan usahakan jika kalian membuat subdomain di dalam 1 akun Blogger saja ya.
Jika sudah kalian Save, kalian bisa masuk ke Akun Blogger kalian, lalu kalian pilih Blog yang akan kalian jadikan subdomain nantinya. lalu kalian pilih Settings pada blog Address kalian pilih Set up a third-party URL for your blog lalu masukan nama subdomain tadi menggunakan www. Kalian bisa lihat contoh di bawah ini
Jika sudah, kalian bisa klik Save maka jika berhasil akan seperti ini
Jika sudah kalian bisa aktifkan Pengalihan HTTPS nya di bawah nya.
Selsai deh.

Penutup

Bagaimana cukup mudah kan? Jadi dengan ini kalian bisa menghemat uang juga untuk membayar tagihan domain di tahun berikutnya, dengan modal subdomain kalian bisa membuat beberapa blog yang kalian inginkan. Jangan takut apakah ini bagus untuk blog jangka panjang ? Ya menurut saya bagus aja asal domain utama tetap kita perpanjang dan juga tidak ada masalah dalam mesin pencarian yang penting Konten kita seberapa kualitaskah konten kita?
Demikianlah artikel yang dapat saya berikan tentang cara membuat subdomain di blog tanpa hosting dengan mudah, semoga artikel yang saya berikan ini bermanfaat buat kita semua.
Mas Anggading adalah seseorang yang suka menulis dan berbagi informasi, tips dan trick seputar Blogging. Tidak hanya berbagi informasi dan tips & trick, di Blog masanggading.com juga akan membahas tentang pendidikan, kesehatan dan juga lain sebagainya. Pringsewu Lampung Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here