Beranda Tips Wordpress Cara Memasang Contact Form WhatsApp Di WordPress Dengan Benar

Cara Memasang Contact Form WhatsApp Di WordPress Dengan Benar

113
0
Advertisement

Memasang Contact Form WhatsApp Di WordPress – Siapa di antara kalian yang menggunakan wordpress? Mungkin sudah banyak di antara kalian semua yang menggunakan wordpress untuk ngeBlog, membuat web jual beli, dan juga web lainnya.

Tapi buat kalian yang mempunyai blog tentang toko online kalian di haruskan untuk memasang contact form di wordpress tersebut. Untuk menggunakan live chat ini kalian bisa menggunakan beberapa cara ada yang menggunakan twak.io, messenger, whatsapp.

Tapi menurut saya sendiri, lebih optimal jika kita menggunakan whatsapp untuk fitur live chat di website kita. Kenapa ? karena dengan whatsapp kita bisa dengan mudah berinterkasi dengan pengunjung yang chat kita melalui contact form WA ini. Nah buat kalian yang belum tau cara memasang contact form chat WA di wordpress kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

Cara Memasang Contact Form WhatsApp Di WordPress

Instal PlugIn WhatsApp

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menginstal PlugIn whtasapp untuk wordpress. Kalian bisa mengunduh plugin WhatsApp ini di link bawah ini :

Advertisement

Download PlugIn WhatsApp

Jika sudah kalian download, langkah pertama kalian harus ekstrak terlebih dahulu. Lalu kalian masuk ke dashboard WordPress lalu kalian klik PlugIn lalu Tambah Baru lalu Unggah PlugIn dan kalian bisa unggah plugin yang sudah kalian download tadi yang berformat ZIP

Jika sudah kalian bisa klik Pasang Sekarang, lalu kalian klik Aktifkan PlugIn.

Setting Plugin WhatsApp

Jika sudah kalian instal plugin, kalian harus mensetting terlebih dahulu agar plgin ini bisa berjalan dengan baik, langkahnya adalah kalian bisa klik Settings pada plugin whatsapp, Jika sudah kalian bisa isikan no WhatsApp kalian. Kalian langsung isikan saja 08231080XXXX tanpa perlu menggunakan +628 

Jika sudah kalian bisa klik Simpan Perubahan.

Maka hasilnya akan seperti di bawah ini :

Memasang Live Chat WhatsApp Di WordPress

Bagaimana cukup mudah kan ? Jadi buat kalian yang ingin memasang contact form whatsApp ini kalian bisa ikuti langkah langkah ini. Demikianlah artikel yang saya berikan tentang cara memasang contact form whatsapp di wordpress dengan mudah, semoga bermanfaat.

Thanks To All Developer Team :

  • Zulfikar
  • Indrawan
  • Justirva

Buat kalian yang ingin tau banyak tentang Coding kalian bisa kunjungi Blog Code Pelajar dan jika ingin tanya” soal plugIn kalian bisa tanya di Code Pelajar.

Nilai Kualitas Konten

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog Mas Anggading. Terus Dukung Blog Mas Anggading Dengan Cara Like Fanspage Mas Anggading. Dan Jangan lupa Berkunjung Ke Blog MasAnggading.Com untuk melihat Artikel lainnya.
Mas Anggading adalah seseorang yang suka menulis dan berbagi informasi, tips dan trick seputar Blogging. Tidak hanya berbagi informasi dan tips & trick, di Blog masanggading.com juga akan membahas tentang pendidikan, kesehatan dan juga lain sebagainya. Pringsewu Lampung Indonesia.