Beranda Tips Blogging Cara Memasang Emoji Reaction Di Blog Dengan Mudah

Cara Memasang Emoji Reaction Di Blog Dengan Mudah

130
0
cara memasang emoji reaction di blog
Advertisement

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara memasang emoji reaction di blogger dengan mudah. Mungkin di antara kalian pernah melihat di suatu blog ada gambar emoji di bawah atau setelah artikel, nah itu yang dinamakan emoji reaction.

cara memasang emoji reaction

Apa fungsi dari di pasang nya emoji reaction ini? Ya ini sih relatif ya, buat kalian yang mau memasangnya atau tidak, tapi ini bisa dijadikan tolak ukur seberapa suka kah pengunjung kalian dengan artikel yang kalian sejatikan dengan memvote menggunakan emoji reaction tadi. Lalu bagaimana cara memasang emoji reaction ini? Untuk cara memasang emoji reaction ini langsung saja kita ke tutorial di bawah ini :

CARA MEMASANG EMOJI REACTION

Langkah pertama kalian bisa Login terlebih dahulu ke Akun Blogger kalian.

Advertisement

Jika sudah kalian bisa masuk ke Template lalu klik Edit HTML 

Jika sudah kalian bisa cari kode <data:post.body/> lalu kalian salin kode di bawah ini dan letakan di bawah kode tersebut.

Untuk kode <data:post.body/> ini ada lebih dari 1 kalian bisa pakai kode tersebut di bagian ke 2 atau yang terakhir.

Jika sudah kalian bisa Save Template dan lihat hasilnya.. Jika tampilan masih Blank berarti script yang kalian salin tadi salah penempatan pada kode <data:post.body/> kalian bisa coba ulangi kembali di kode selanjutnya.

cara memasang emoji reaction di blog

Selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here