Beranda Tips Blogging Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

103
0
Advertisement

Siapa di antara kalian yang belum mengenal Backlink? Bagaimana cara mendapatkan backlink? Backlink apa yang baik untuk sebuah blog, Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mendapatkan backlink yang berkualitas untuk blog anda.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Blog Ala Yoast SEO

Sebelum kita masuk ke pembahasan, alangkah baiknya kita cari tau dulu apa itu backlink, apa manfaat backlink untuk blog kita.

Apa Itu Backlink ?

Advertisement

Backlink adalah sebuah link yang di tanamkan di berbagai website lain yang mengarahkan websitenya ke website kamu. Fungsi dari backink sangat penting untuk meningkatkan website kalian pada mesin pencari dan juga bisa meningkatkan popularitas website serta menaikan pagerank.

Manfaat Backlink 

Tentu saja manfaat backlink adalah untuk SEO, bahkan backlink pun memiliki peranan besar untuk ranking blog kamu. Semakin banyak backlink yang kita punya, semakin berkualitas juga blog kita di mesin pencarian.

Tapi tentu hanya backlink yang positif saja yang berkualitas, yang di dapatkan secara alami. Bukan dari backlink nyepam di komentar blog orang lain. Bahkan perlu kalian ketahui, jika kita sering nyepam di komentar blog orang lain itu akan brdampak buruk untuk blog kita sendiri.

Bahkan google sendiri mengatakan bahwa salah satu aspek penilaian terhadap populernya sebuah situs website salah satunya adalah Backlink, Namun tadi yang sudah saya bilang hanya backlink yang berkualitas saja yang di sukai oleh google.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Kitapun tahu cara mendapatkan backlink yang berkualitas itu tidaklah mudah, akan tetapi masih ada cara untuk mendapatkannya, dalam artian dapat membangun backlink yang berkualitas meskipun sedikit agak susah.

Ada beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas di antaranya adalah :

  • Konten “Menjual”
  • Penulis Tamu (Guest Post)
  • Penulis Dengan Imbalan Backlink.

Setidaknya dengan cara di atas kalian bisa mendapatkan backlink yang berkualitas. Padahal ya memang banyak aspek selain 3 tersebut untuk mendapatkan backlink berkualitas.

Konten Menjual

Mungkin banyak yang belum tau apa yang di maksud dengan konten menjual itu, Konten menjual yang saya maksud di sini adalah konten yang kalian buat dengan karya kalian sendiri. Misalnya kalian membuat Ebook.

Lalu kalian bisa pakai konten” kalian untuk keperluan artikel di blog kamu sendiri. Sehingga jika ada blogger lain yang membahas hal serupa dengan apa yang kita bahas, bisa saja blogger tersebut menggunakan konten dan data data yang sudah di pelajari atau sudah kalian buat untuk keperluan artikelnya.

Penulis Tamu

Selain menjual konten, kalian juga bisa menjadi penulis tamu untuk mendapatkan vacklink yang berkualitas.

Apa Sih Penulis Tamu ?

Sederhanya saja adalah kalian mengunjungi sebuah website, lalu kalian menulis konten di website itu dalam kalian bisa sisipkan backlink yang mengarah ke website kamu.

cara mendapatkan backlink berkualitaskalian bisa klik gambar di samping untuk mendapatkan backlink dari website saya sendiri dengan cara guest post di website saya.

Syarat dan ketentuan pun berlaku.

Menulis Dengan Imbalan Backlink

Banyak situs yang menyediakan imbalan setiap kali artikel yang dikirimkan orang lain terbit di website tersebut. Imbalamnya pun beragam ada yang nominal uang ada juga yang backlink. Bahkan ada juga yang ke 2 2 nya.

Namun menulis di situs besar itupun sangat tidak mudah, artikel akan di tinjau oleh petugas situs tersebut. Lalu apabila dikatakan berkualitas, maka pihak peninjau akan menerbitkan artikel kalian.

Baca Juga : Tips Jitu Mengatasi Jigling (auto visitor) Di Blog

Oleh karena itu satu backlink berkualitas dari situs besar maka akan mendongkrak ranking website kalian di mesin pencari nantinya.

Sekian dan Terima Gaji  😀

Nilai Kualitas Konten

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog Mas Anggading. Terus Dukung Blog Mas Anggading Dengan Cara Like Fanspage Mas Anggading. Dan Jangan lupa Berkunjung Ke Blog MasAnggading.Com untuk melihat Artikel lainnya.