Beranda Serba Serbi 16 Contoh Teks Tantangan Terbaru

16 Contoh Teks Tantangan Terbaru

283
0
Advertisement

Teks 16

Pemberhentian Tayangan Kartun Di Indonesia

Akhir akhir ini, pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)mengeluarkan suatu kebijakan. Kebijakan yang dikeluarkan adalah menghentikan beberapa tayangan kartun karena termasuk kategori berbahaya. Hal ini benar benar mengecewakan banyak pihak. Beberapa katun yang dihapus antara lain: Bima Sakti, Spongebob Squerpants, Little Krisna, Crayon Shin-Chan dan Tom and Jerry. KPI juga akan menindak tegas bagi stasiun TV yang menyiarkan tayangan tersebut.

Banyak pihak yang merasa keberatan dengan hal ini. Bukan dari kalangan anak anak saja, tetapi dari semua kalangan. Menurut Adi, seorang penulis blog, kebijakan KPI ini dinilai tidak tepat sasaran. Ia menganggap sinetron sinetron yang keluar dari ketentuan itupun harus juga dihapus. Ketentuan itu seperti adanya kekerasan fisik, kekerasan terhadap hewan dan muatan porno.

Penggemar Tom and Jerry, Arga, mengaku kecewa dengan kebijakan tersebut. “Tom and Jerry itu sudah ada sebelum saya lahir. Setelah melihat beberapa kali, saya menjadi pengggemarnya” . Ia juga menambahkan, bukan hanya dirinya saja yang kecewa, tapi seluruh komunitas penggemar tom and Jerry. Mereka juga berargumen mengapa baru sekarang ini ditindaklanjuti?

Advertisement

Tidak hanya secara lisan, kecaman terhadap KPI juga terasa keras di dunia maya. Hampir semua sosial media penuh dengan berita tersebut. Masyarakat mengecam dengn berbagai kata kasar, cacian, dan berupa gambar gambar meme. Mereka tidak ingin kartun yang selama sejak kecil menemani mereka hilang begitu saja. Mereka ingin kelak agar anak cucu mereka mengerti apa itu Spongebob Squerpants, Tom and Jerry, dan yang lain ?

Seharusnya KPI memikirkan ulang sebelum mengambil langkah tersebut. Menurut beberapa orang tua juga kecewa dengan hal ini. Karena apa yang bisadilihat anak anak selain kartun? Jika ini kebijakan KPI, juga harus dipikirkan pula tayangan apa yang pantas mengganti hal itu.

Itulah 16 Contoh Teks Tantangan yang dapat Anda ambil untuk melengkapi tugas-tugas sekolah… Jangan lupa share ke temen” kalian ya… semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here