Beranda Tips Blogging Cara Setting/Pasang Domain Di Exabytes Ke Blogger

Cara Setting/Pasang Domain Di Exabytes Ke Blogger

218
2
menghubungkan domain di exabytes ke blogger
Advertisement

Setting Domain Di Exabytes Ke Blogger – Siapa di antara kalian yang membeli domain murah di exabytes? Tidak hanya domain murah saja yang di tawarkan dari exabytes. Tapi ada juga beberapa hosting wordpres yang murah yang ada di exabytes.

Jika kalian membeli domain murah di exabytes, apakah kalian sudah tau cara menghubungkan domain di exabytes ke blogger ? Nah terkadang ada nih yang masih bingung untuk cara menghubungkannya. Jika kamu belum tau cara menghubungkan domain ke blogger, di sini saya akan memberikan tutorialnya kepada kalian semua.

Cara Setting Domain Di Exabytes Ke Blogger

Langkah nya cukup mudah, kalian bisa masuk terlebih dahulu ke Blogger. Lalu kalian masuk ke Setelan. Lalu kalian bisa klik + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda dan kalian isikan nama domain yang sudah kalian beli di exabytes, jangan lupa gunakan WWW

Advertisement

Jika sudah kalian bisa salin bagian yang saya beri tanda kotak merah. Dan kalian bisa salin ke Notepad terlebih dahulu.

Nah jika sudah kita sekarang akan setting DNS dan Nameserver di Exabytes. Bagaimana caranya ? Tetap ikuti langkah” di bawah ini

Cara Settings NameServer Di Exabytes

Langkah pertama, kalian masuk ke ClienArea atau dashboard akun exabytes kalian. Lalu kalian klik menu Domain

Jika sudah, kalian akan menemukan domain kalian yang sudah aktif, nah jika sudah kalian bisa klik gambar Obeng di pojok kanan.

Jika sudah kalian bisa klik menu Name Server untuk memasukan nameservernya.

Jika sudah kalian bisa isi Nameserver Exabytes yaitu :

  • ns1.idcloudhosting.com
  • ns2.idcloudhosting.com

Jika sudah, kalian bisa klik Change Nameserver dan langkah selanjutnya kita akan settings CNAME dan DNS di Exabytes

Cara Settings CNAME Di Exabytes

Jika kalian sudah settings nameserver di atas, maka langkah selanjutnya kalian bisa setting Cname nya. Langkah pertama kalian bisa klik menu Domains dan kalian klik DNS Management.

Jika sudah kalian bisa klik Add New Zone lalu kalian isikan nama domain kalian dan bagian IP Adress kalian bisa biarkan default.

Jika sudah kalian bisa klik bagian pensil seperti gambar di bawah ini :

Jika sudah kalian bisa klik Add Record dan kalian bisa masukan Cname yang kalian simpan di notepad tadi.

Pertama kalian bisa isikan www pada name nya dan di menu TYPE kalian bisa ganti menjadi CNAME lalu bagian RDATA kalian bisa isikan ghs.google.com

Dan lakukan hal yang sama pada Cname ke 2. JIka sudah sekarang kita masukan DNS Recordnya. Langkahnya tetap sama, kalian bisa klik Add Record lalu pada Name kalian isi (.) tanda titik saja, dan bagian TYPE kalian bisa pilih dan pada RDATA kalian bisa isi IP Adress nya, contoh gambar di bawah ini :

Kalian bisa lakukan sampai selesai. Berikut IP Adress yang harus kalian masukan.

NameTypeTTLRDATA
.A14400216.239.32.21
.A14400216.239.34.21
.A14400216.239.36.21
.A14400216.239.38.21

 

Kalian bisa isi semua record nya seperti di atas. Jika sudah kalian bisa Save Changes. Jika sudah maka tampilan Record nya seperti ini :

Jika sudah, kalian bisa kembali ke Blogger dan kalian klik Save maka hasilnya seperti gambar di bawah ini

Nah demikianah artikel yang dapat saya berikan tentang cara setting domain di exabytes ke blogger dengan mudah. Semoga dengan tutorial ini bisa bermanfaat buat kita semua.

2 KOMENTAR

  1. Mas gading, saya mau tanya. Sewaktu saya mengisi IP address di manage DNS exabytes kok tidak bisa padahal saya sudah menggunakan “default Ip”, atau kode 103.82.240.100 tapi tetap tidak bisa juga. Dan di katakan disitu “anda tidak bisa menggunakan domain milik org lain” padahal itu domain yg saya beli. Mohon infonya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here