Beranda Tips Komputer Cara Instal NET Framework 3.5 Di Windows 10 Dengan Benar

Cara Instal NET Framework 3.5 Di Windows 10 Dengan Benar

38
0
cara instal net framework di windows 10
Advertisement

Mungkin banyak di antara kita yang belum tau cara instal net framework di windows 10. Padahal sudah download aplikasi NET Framework nya tapi masih belum bisa di gunakan.

Nah buat kalian yang masih bingung cara instal NET Framework di windows 10, maka di sini saya akan memberikan tutorialnya kepada kalian semua. Untuk yang ingin instal NET Framework kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

Cara Instal NET Framework Di Windows 10

Nah untuk cara instal net framework di windows 10 ini kita akan menggunakan CMD untuk instalasinya, Mengapa ? Karena proses instalasi net framework di windows 10 ini tidak perlu koneksi Internet alias Offline. Untuk langkah langkah nya kalian bisa ikuti tutorial yang akan saya berikan di bawah ini :

Langkah pertama, kalian bisa download sxs terlebih dahulu, usahakan file SXS ini sesuai dengan BIT windows yang kalian gunakan yaitu 32 BIT atau 64 BIT. Kalian bisa download File SXS di bawah ini :

Advertisement

SXS 32 BIT : Google Drive 37 MB

SXS 64 BIT : Google Drive 69 MB

Jika sudah kalian download maka langkah selanjutnya adalah kalian bisa extrack terlebih dahulu dan kalian letakkan di data C atau system.

Jika sudah kalian buka CMD lalu kalian klik kanan dan pilih Run As Administration

Jika sudah kalian bisa Copy dan Paste kan script di bawah ini ke dalam CMD

dism/online/enable-feature/featurename:NetFx3/All/Source:C:\sxs /LimitAccess

Jika sudah kalian Enter, dan tunggu sampai proses sukses.

Cara instal net framework di windows 10 ini juga bisa di gunakan di windows 8 dan juga 8.1, jadi jika kalian ada yang menggunakan windows 8 atau 8.1 kalian bisa ikuti langkah langkah yang sudah saya berikan kepada kalian semua.

Demikianlah artikel yang sudah saya berikan tentang cara instal net framework di windows 10 dengan benar. Semoga artikel yang saya berikan ini bermanfaat buat kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here