Beranda Tips Wordpress Cara Mudah Memasang Histats Di WordPress Dengan Benar

Cara Mudah Memasang Histats Di WordPress Dengan Benar

100
0
memasang histats di wordpress
Advertisement

Cara Memasang Histats Di WordPress – Histats adalah sebuah website yang berfungsi untuk melihat trafik dari blog kita, Mulai dari Page View, User Online, IP yang di gunakan pengunjung dan masih banyak lagi.

Selain histats juga kalian bisa menggunakan Google Analytics fitur”nya pun hampir sama. Namun di sini saya akan membahas tentang cara memasang histats di wordpress. Nah buat kalian yang menggunakan wordpress, untuk memantau trafik kalian menggunakan apa sih ? Menggunakan plugIn atau tidak ? Kalian bisa jawab di kolom komentar.

Nah buat kalian yang menggunakan wordpress yang belum tau tentang cara memasang histats di wordpress kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini. Seblum kalian pasang histats di wordpress, kalian wajib membuat akun histats terlebih dahulu.

Daftar Isi

Advertisement

Cara Membuat Akun Histats 

Seblum kalian memasang histats di wordpress, kalian bisa mendaftar terlebih dahulu di histats.com

Jika sudah kalian klik Link di atas kalian bisa isi formulir yang ada di kolom histats.

MailKalian Isi Dengan Email kalian
Confirm Email AdreessKalian isi kembali dengan email kalain
PasswordKalian isi kata sandi
Confirm PasswordKalian isi Dengan kata sandi tadi
NameKalian isi dengan Nama kalian

 

Jika sudah kalian isi, kalian bisa ceklist pada bagian I have read and agree Publisher Agreement Terms lalu kalian isikan Captha lalu kalian klik Register 

Jika sudah kalian bisa cek email kalian untuk konfirmasi email dari Histats.

Jika sudah, kalian buka dan kalian Klik link yang ada dalam email tersebut. Jika akun sudah aktif kalian bisa masuk ke histats.com lalu kalian login dengan email yang sudah kalian daftarkan tadi.

Jika sudah masuk ke akun Histats kalian bisa klik ADD A Website untuk mendaftarkan website kalian di histats. Kalian bisa masukan URL blog kamu, Bahasa yang di gunakan, Kategori Web kamu. Pada bagian Country kalian bisa isi dengan Indonesia maka time zone akan menyesuaikan.

Pada kolom Title kalian bisa isi dengan Judul Blog kalian dan kolom Description kalian bisa isi dengan deskripsi blog kalian.

Jika sudah kalian bisa isi Captha lalu kalian klik Continue.

Jika sudah kalian bisa klik bagian yang saya beri tanda ->

Jika sudah kalian bisa klik Counter Code

Jika sudah, kalian bisa klik Add New Counter. Dan kalian bisa pilih tema sesuai keinginan kalian. Jika sudah kalian klik Save

Jika sudah kalian Save, maka akan muncul counter ID nya dan kalian bisa klik Counter ID nya dan kalian bisa salin Code yang ada di kolom histats tersebut. Dan kalian pilih Standrad aja.

Jika sudah maka kini siap di pasangkan di wordpress. Bagaimana cara memasang histats di wordpress? Lanjut kita ke pembahasan.

Cara Memasang Histats Di WordPress

Langkah pertama kalian bisa klik Tampilan lalu kalian klik Widget

Jika sudah kalian pilih Widget Teks lalu kalian pilih bagian Teks bukan Visual ya, lalu kode dari histats tadi kalian bisa pastekan di kolom tersebut dan kalian bisa SIMPAN.

Jika sudah kalian bisa tunggu 1 x 24 jam untuk muncul trafik blog kalian yang bisa kalian lihat menggunakan histats. Maka hasilnya seperti ini :

Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan tentang cara memasang histats di wordpress dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here