Beranda Tips Blogging Blogmu Lambat ? Gunakan Script Ini Untuk Mempercepat Loading Blog !

Blogmu Lambat ? Gunakan Script Ini Untuk Mempercepat Loading Blog !

126
0
Advertisement

Memasang lazyload di blog – Mungkin kalian pernah merasakan “kok blog saya loadingnya lambat ya” Ada beberapa masalah jika kalian merasakan kalau loading blognya lambat terutama karena GAMBAR. Gambar juga sangat berpengaruh dengan kecepatan loading website atau blog.

Jika kalian mempunyai blog yang membahas tutorial pastinya kalian membutuhkan banyak gambar untuk menjelaskan kepada pembacanya, dan jika banyak gambar maka loading blog pun bisa lumayan lambat. Nah cara untuk mengatasi loading lambat karena banyak gambar kalian bisa menggunakan LazyLoad. LazyLoad ini berfungsi untuk meringankan loading blog saat halaman blog di buka.

Cara Kerja Script LazyLoad

Script LazyLoad ini bekerja pada halaman blog kita dengan cara saat loading halaman selesai di buka, maka gambar akan muncul saat di scroll saja. Jadi loading selesai dulu baru gambarnya jadi tidak terlalu membebani loading blog nya.

Advertisement

Lalu bagaimana cara memasang lazyload di blog ?

Buat kamu yang masih belum tau tentang cara memasang lazyload di blog kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

Memasang LazyLoad Di Blog Dengan Benar

Untuk langkah pemasangan scrpt lazyload di blog ini kalian bisa terlbih dahulu membuka akun blogger kalian. Jika sudah kalian bisa masuk ke Template lalu kalian bisa klik Edit HTML

memasang lazyload di blog

Jika sudah kalian bisa masukan script di bawah ini, dan kalian letakkan di atas kode </body>

Jika sudah kalian bisa Save Template dan kalian bisa lihat hasilnya.

NOTE !!!

Jika kalian ingin UPLOAD gambar. Usahakan gambar di bawah 50Kb atau Max 100Kb dan seblum kalian UPLOAD baiknya kalian Compress terlebih dahulu di TinyPNG.com (Usahakan gambar berformat PNG agar tidak BURIQ)

Demikianlah artikel yang dapat saya berikan tentang cara memasang lazyload di blog dengan benar. Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua. Amiin 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here