Beranda Tips Wordpress Cara Posting Artikel Lewat Microsoft Word Dengan Mudah

Cara Posting Artikel Lewat Microsoft Word Dengan Mudah

100
0
Advertisement

Halo sahabat Blogger, mungkin banyak di antara kalian yang suka buat artikel langsung masuk di dashboard blog kalian. Tapi tahukah kalian jika kita bisa posting artikel lewat microsoft word?

Baca Juga : Cara Membuat Kalimat Penutup Di WordPress

Nah buat kalian yang belum tau cara posting artikel lewat microsoft word kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini.

Cara Posting Artikel Lewat Microsoft Word

Untuk memposting artikel lewat microsoft word kalian bisa gunakan microsoft 2007, 2010, 2013, 2016. Hampir semua langkahnya sama saja, mungkin hanya peletakan menu nya yang beda. Dan jangan lupa harap koneksi internet harus ada untuk mengakses Blog kamu via Microsoft Word.

Advertisement

Baca Juga : Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di Google

Langkah pertama, kalian bisa buka terlebih dahulu microsoft word jika sudah kalian klik File lalu pilih New – Blog Post – Create New

Jika sudah ada pilihan menu, kalian pilih Register Now dan kalian pilih Platfrom apa yang kalian gunakan. Di sini saya menggunakan WordPress

Nah jika sudah kalian bisa ganti : https://app.masanggading.com/xmlrpc.php menjadi link blog kamu dengan di tambahkan /xmlrpc.php dan Username & Password kalian bisa isi login akun website kalian yang menggunakan wordpress

Di sini saya menggunakan app.masanggading.com (subdomain)  untuk percobaan. Jika sudah kalian klik OK Jika sudah ada notifikasi seperti ini maka Akun kalian sudah terhubung dengan microsoft word.

Setelah itu kalian bisa buat artikel sesuai keinginan kalian di microsoft word, dan jika sudah kalian bisa klik Publish 

Jika sudah maka kalian bisa lihat Blog kalian apakah sudah terpublish atau belum, pasti sudah terpublish

Bagaimana sangat mudahkan posting artikel lewat microsoft word ini ? Jadi buat kalian yang harus membuat artikel di wordpress dlu lalu di Copy Paste ke wordpress itu akan memakan banyak waktu, jadi mendingan langsung saja dari microsoft word untuk posting artikel kalian.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Hingga 80%

Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan tentang cara posting artikel lewat microsoft word, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here