Beranda Serba Serbi Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencerahkan Wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencerahkan Wajah

52
0
manfaat minyak zaitun
Advertisement

Siapa di antara kalian yang tau minyak zaitun? Yups minyak zaitun ini berasal dari buah zaitun yang di olah menjadi minyak yang bisa di gunakan untuk kecantikan, terutama untuk mencerahkan wajah yang kusam. Tidak hanya itu ada banyak sekali manfaat minyak zaitun ini jika di pelajari lebih dalam lagi, ya salah satunya adalah minyak zaitun untuk mencerahkan wajah.

Kandungan Nutrisi Minyak Zaitun

Dalam 100Mililiter minyak zaitun terkandung 884 kalori (44% dari angka kecukupan gizi harian) dan total lemak 100 gram, yang dapat mencukupi 153% kebutuhan lemak harian tubuh. Walaupun kandungan lemak dalam minyak zaitun ini tergolong tinggi, tapi sebagian besar kandungan lemak ini berupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang merupakan lemak baik.

Minyak zaitun juga merupakan sumber polifenol yang baik. Pofenol merupakan senyawa fitokimia yang secara alami yang memberikan berbagai warna pada makanan dan melindungi tanaman dari bahaya.

Advertisement

Tidak hanya mampu melindungi tanaman, polifenol ini juga yang masuk ke dalam tubuh kita mampu melindungi sel sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Itu mengapa, polifenol yang terkandung dalam minyak zaitun dapat bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Buat kalian semua, tidak perlu lagi menjalani perawatan wajah dengan menggunakan bahan kimia. Terkadang perawatan rumahan dapat di terapkan dan hasilnya pun tidak kalah bagus dengan yang menggunakan bahan kimia. Salah satu perawatan kulit yang dapat kalian lakukan adalah menggunakan minyak zaitun.

Perawatan kulit yang sangat sederhana ini dan efektif juga aman bagi kulit. Kalian juga bisa mencoba perawatan kulit menggunakan minyak zaitun ini untuk wajah kamu beberapa waktu. Berikut manfaat minyak zaitun untuk mencerahkan wajah

Menghapus Riasan Di Wajah

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah yaitu dapat menghapus riasan atau make up di wajah, Kalian bisa menggunakannya setiap kali selesai memakai make up dengan cara di oleskan dan di pijat lembut di wajah. Setelah itu kalian bisa bilas dengan handuk yang di rendam menggunakan air hangat.

Melmbabkan Kulit

Taukah kalian bahwa minyak zaitun ini dapat melembabkan kulit ? YUPS benar sekali, jika kalian mempunyai jenis kulit yang mengelupas, kalian bisa oleskan 1 sampai 3 tetes di bagian wajah yang kering. Kalian juga bisa mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan pelmbab wajah guna untuk menghidrasi kulit agar tetap lembab dan halus.

Mengatasi Kulit Bermasalah

Minyak zaitun ini terbukti bisa meredakan pada kondisi kulit yang gatal atau meradang. Karena minyak zaitun ini mengandung oleochantal yang bisa menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan di kulit wajah.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu menambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun ke dalam bak air hangat, lalu kalian bisa mandi atau sekedar membilas wajah dengan air yang sudah kalian campur dengan minyak zaitun

Scrub Kulit Wajah

Selain bisa melembabkan dan mengatasi kulit yang bermasalah, minyak zaitun juga bisa di buat untuk scrub wajah alami dengan menggunakan minyak zaitun dan garam laut. Hal ini sangat bermanfaat jika wajah kalian tipenya bersisik atau kering.

Kalian bisa melakukannya dengan cara mencampurkan 3 sendok teh minyak zaitun murni dengan 5 sendok teh garam laut. Lalu kalian bisa pijat” dengan lembut ke area sisi hidung dan bagian wajah lainnya yang kering. Campuran garam dan minyak ini bisa mengelupas kulit kering sambil meningkatkan kelembababn di wajah kalian.

Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Meskipun banyak beberapa perawatan wajah yang profesional atau klinik kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat seperti menggunakan Laser, Resurfacing, Terpi Chaya atau Cosmetic. Kamu juga bisa mengobati bekas jerawat kamu di rumah dengan menggunakan minyak ZAITUN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here