Cara Membuat Landing Page Dengan PlugIn Elementor Di WordPress

Pernahkah kalian melihat suatu website hanya dengan 1 halaman saja ? Yups itu yang dinamakan dengan Landing Page. Siapa di antara kalian yang tau cara membuat landing page di wordpress??

Buat kalian yang belum tau, di sini saya akan memberikan tutorial kepada kalian tentang cara membuat landing page di wordpress, untuk membuat landing page yang akan saya gunakan di sini adalah saya menggunakan PlugIn Elementor yang bisa kalian download di situs resminya.

Nah buat kalian yang mau membuat landing page di wordpress, kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini ;

Cara Membuat Landing Page Di WordPress

Langkah pertama kalian bisa download terlebih dahulu Plugin Elementor untuk wordpress. Jika sudah kalian bisa masuk ke menu PlugIn lalu kalian pilih tambah plugin dan Unggah Plugin. Kalian bisa Upload plugin elementor yang sudah kalian download tadi dan kalian klik Pasang Sekarang

Jika sudah terpasang kalian bisa bisa klik Aktifkan untuk mengaktifkan PlugIn Elementor ini.

Baca Juga : Cara Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel Di Copas

Jika sudah langkah selanjutnya kita akan membuat halaman landing page nya. Kalian bisa masuk Laman lalu tambah laman baru. Jika sudah kalian isi Judul dengan judul yang kalian inginkan, lalu menu Templat kalian pilih Elementor Canvas dan kalian klik Simpan Draft untuk menyimpan settingan awal.

Jika sudah kalian jadikan draft, langkah selanjutnya kalian klik Edit With Elementor.

Nah jika sudah kalian klik Elementor kalian akan di tampilkan halaman untuk membuat landing page, di sana bisa kalian buat manual yang ada di sisi kiri, Namun jika kalian ingin jadi nya dan hanya edit sedikit kalian bisa klik bagian yang saya beri tanda panah.

Jika sudah kalian klik, maka akan muncul berbagai macam tema, dan kalian bisa pilih salah satu dan kalian klik Insert

Jika sudah kalian edit” sesuai keinginan kalian, Jika sudah kalian bisa klik Publish untuk mempublikasikannya.

Nah sampai sini, tutorialnya belum selesai. Langkah selanjutnya kalian bisa masuk ke Pengaturan lalu Membaca, lalu pada menu Tampilan Beranda Anda kalian bisa pilih Halaman Statis, jika sudah kalian pilih nama halaman yang sudah kalian buat tadi. Dan langsung kalian klik Simpan Perubahan.

Jika sudah maka kalian bisa lihat hasilnya.

Demo : Profil Mas Anggading

Bagaimana sangat mudah kan? Tidak sesusah apa yang kalian fikirkan 😀 Jadi buat kalian yang mau membuat landing page kalian bisa ikuti langkah langkah yang sudah saya berikan tadi.

Demikianlah artikel yang saya bahas tentang cara membuat landing page di wordpress, Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Just For You