Mengapa Kamu Harus Update Android Versi 9 Pie ? Ini Alasannya !

Sistem Android kini sudah masuk ke seri 9 atau yang biasa dikenal dengan android Pie. Ada banyak sekali fitur dan pembaharuan yang ada di versi terbaru ini. Andorid Pie adalah sistem operasi moile google sebagai penerus dari versi 8.0 Oreo.

Tentu banyak hal baru yang di bawa android Pie mulai dari tampilan hingga sistem keamanan. Kalau kamu masih ragu untuk melakukan update android kamu ke 9 Pie, berikut ini saya kasih alasan kenapa kamu harus update android ke versi 9.

Alasan Kamu Harus Update Android Ke Versi 9 Pie

User Interface Lebih Berwarna

Dari sisi visualnya, jika di banding dengan versi sebelumnya 8.0 Oreo, Android 9 Pie ini menampilkan elemen baru yang berbeda. Icon” di buat lebih berwarna dan design setiap menu menampilkan model dengan pinggiran yang melengkung.

Tidak hanya itu, animasi dan gerakan juga di perbaharui, Ini membuat Pie terlihat lebih halus, mulus, dan tentu menarik.

Adaptive Battrey

Jika kamu merasakan Hp mu saat ini terasa boros, Android Pie memiliki fitur Adaptive Battrey. Fitur ii menggunakan kecerdasan buat AI untuk mengoptimalkan daya tahan battrey.

Adaptive Battrey akan langsung memeriksa aplikasi apa saja yang sering atau jarang digunakan. Setelah itu, penggunaan CPU yang berlebih pada aplikasi yang jarang di gunakan akan di batasi. Fitur ini pun di klaim dapat menghemat battrey hingga 30%.

Sistem Navigasi yang Baru

Lasan yang lain kenapa kamu harus update ke versi Pie ini adalah sistem navigasi yang benar” baru. Pada android 8.0 Oreo kamu menggunakan tiga tombol navigasi di bagian bawah, Nah jika kamu menggunakan android Pie ini maka 3 navigasi itu akan hilang di gantikan dengan model yang baru.

Jadi sistem navigasinya dibikin lebih simple dengan satu navigasi saja alias gestur yang dilakukan seperti geser ke kanan, kiri, atau atas yang memiliki fungsi masing”. Mungkin awalnya kamu akan merasa sulit tapi tenang lama lama kamu akan terbiasa kok.

Digital Wellbeing

Apa sih Digital Wellbeing ini ? Digital Wellbeing ini berguna untuk kamu yang suka main handphone berjam” dengan adanya Digital Wellbeing ini berguna untuk mengurangi waktu penggunaan handphone.

Fitur” dari Wellbeing ini antara lain app timer. do not disturb, dan winddown, yang secara otomatis mengaktifkan night light dan mengubah warna layar menjadi grayscale, sebagai pengingat bahwa kamu harus tidur apalagi masih terus”an memandang layar hp di atas kasur.

Dukungan Terhadap Notch

Perlu kalian tau, saat ini sudah banyak sekali handphone yang memiliki Notch atau poni di bagian atas. Untuk mengakomodir trend ini, Android Pie ini menghadirkan fasilitas simulasi notch untuk developernya. Hal ini agar para developer bisa melihat tampilan aplikasinya di hp berponi.

Kalau kamu mau mengaktifkannya, kamu harus aktifkan developer mode lalu kamu bisa aktifkan Simulate a display with cutout di bagian drawing.

Peningkatan Keamanan dan Privasi

Berbeda dengan versi yang sebelumnya, di Android Pie ini dibekali dengan sistem keamanan yang ketat terutama dari sisi enskripsi. Tidak hanya itu saja android Pie juga membatasi akses mikrofon, kamera dan sensor, ketika suatu aplikasi tidak digunakan atau hanya erjalan di background saja.

Sistem Pencarian Lebih Pintar

Google membuat android Pie lebih pintar. Android Pie menyediakan efektifitas bagi penggunanya dengan adanya tombol activity shortcut pada sejumlah aplikasi. Selain itu juga app drawer dibuat lebih cerdas.

Misalnya saja, ketika kamu mencolokkan earphone ke handphone, nanti handphone kamu akan memberikan rekomendasi beberapa lagu yang dapat kamu putar.

Bagaimana sudah taukan alasan kenapa kamu harus update ke android 9 Pie ? Dengan fitur yang sangat bagus dan kemanan semakin ketat tentunya kamu harus mengupdate versi android kamu ke versi 9 Pie.

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Just For You