Beranda Tips Wordpress Cara Downgrade PlugIn WordPress Dengan Mudah Dan Benar

Cara Downgrade PlugIn WordPress Dengan Mudah Dan Benar

3
0
downgrade plugin wordpress
Advertisement

Cara Downgrade Plugin WordPress – Halo sahabat Blogger, mungkin banyak di antara kalian yang menggunakan wordpress untuk menulis, Tapi pernahkah kalian terutama pengguna wordpress error pada suatu plugin yang digunakan? Yaps, masalah pada suatu plugin itu sudah biasa pada pengguna wordpress, salah satunya adalah bentrok dengan plugin lainnya.

Tapi, tidak hanya bentrok saja kok, kadang yang sudah di Update malah error, nah ini yang membuat kita mendingan di downgrade lebih dahulu. Tapi… Taukah kamu cara downgrade plugin wordpress?

Buat kamu yang belum tau cara downgrade plugin wordpress, kamu bisa ikuti langkah langkah yang akan saya berikan kepada kalian kali ini. Kalian bisa ikuti langkah langkah yang akan saya berikan kepada kalian

Cara Downgrade PlugIn WordPress

Advertisement

Ada 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk mendowngrade plugin wordpress, pertama kalian bisa menggunakan plugin dan juga tanpa plugin. Mari kita bahas satu per satu.

Downgrade Plugin Tanpa PlugIn Tambahan

Langkah ini, menurut saya agak sulit sih, pertama kita harus mencari file plugin di Google versi sebelumnya. Kalau kita bisa salah download akan berakibat fatal untuk website kita. Yaitu yang kita takutkan adalah Plugin Nulled (Bajakan) 

Untuk yang mau menggunakan cara ini, pertama kalian cari file .zip nya terlebih dahulu di google atau disitus resmi plugin wordpress versi sebelumnya.

Jika sudah, kalian bisa klik menu PlugIn lalu klik Tambah Baru.

Jika sudah, kalian bisa klik Unggah Plugin, lalu kalian pilih file .zip atau File Plugin dengan format .zip yang sudah kalian download. Lalu kalian bisa klik Pasang Sekarang lalu kalian klik Aktifkan.

Maka otomatis versi plugin sudah kembali ke versi sebelumnya, tapi usahakan kalian mendownload plugin dari situs resminya ya biar aman..

Downgrade Menggunakan Bantuan PlugIn

Nah, untuk cara ke dua ini, cara yang biasa saya gunakan yaitu mendowngrade plugin dengan bantuan plugin yang bernama WP Rollback yaitu plugin yang berguna untuk mendowngrade plugin yang terpasang dalam wordpress.

Baca Juga : Cara Menambah Ukuran Maximum File Upload Di Cpanel

Langkah pertama, kalian bisa masuk ke menu PlugIn lalu kalian tambah baru, jika sudah kalian cari plugin yang bernama WP Rollback lalu kalian bisa pasang dan aktifkan plugin tersebut.

downgrade plugin wordpress

Jika sudah terpasang, kalian bisa lihat di menu PlugIn Terpasang. Maka akan muncul menu Rollback 

Jika sudah, kalian bisa pilih plugin mana yang akan kalian downgrade, jika sudah kalian bisa klik Rollback untuk mendowngrade plugin tersebut. Jika sudah kalian bisa pilih akan kalian downgrade ke versi berapa. Lalu kalian bisa klik Rollback 

Maka, plugin Rollback akan memproses downgrade plugin tersebut., jika proses sudah selesai maka kalian bisa aktifkan plugin dan kalian bisa lihat hasil versi nya

Bagaimana,,, sangat mudahkan? Jadi buat kalian lebih aman menggunakan plugin WP Rollback saja untuk downgrade plugin wordpress tersebut. Kalau sudah di downgrade kalian bisa hapus lagi tuh WP Rollback jadi tidak terlalu membebani hosting kamu yaa.. 

Baca Juga : Cara Update Versi PHP Di Cpanel

Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan tentang cara downgrade plugin wordpress dengan mudah dan benar. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here