Beranda Tips Wordpress Cara Upgrade Versi PHP Di Cpanel Dengan Mudah Dan Benar

Cara Upgrade Versi PHP Di Cpanel Dengan Mudah Dan Benar

3
0
Advertisement

Cara Upgrade Versi PHP Di Cpanel – Di tahun 2019 ini pasti kamu sudah memiliki website atau toko online kan? Ada banyak yang kamu dapatkan jika kamu mempunyai sebuah website seperti personal branding, membuat company profile, jualan di lapak sendiri, membuat iklan, share ilmu atau pengalaman dan yang lainnya.

Dan dikutip dari W3techs, 83% website di dunia ini menggunakan PHP sebagai bahasa pemrogramannya di sisi server. Platfrom website yang menggunakan PHP seperti WordPress, Facebook, Baidu, Wikipedia dan sebagainya. Nah tahukah kamu sekarang PHP sudah Upgrade yang terbaru ? Udah siap belum pindah ke versi PHP terbaru ? Atau kamu masih nyaman di versi PHP 5.6 ? Yuk baca dulu tentang kelebiha PHP versi 7 ke atas ini !

Apa Itu PHP ?

PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer di kalangan masyarakat. PHP merupakan Hypertext Preprocessor yang banyak di gunakan untuk memprogram situs we dinamis dan membangun sebuah CMS. Dari tahun 1997 hingga saat ini, PHP sudah merilis berbagai macam versi dengan perkembangannya yang sangat bagus. Pada tahun 2004 lalu PHP merilis versi 5.0 dengan fokus pada pemroggraman berorientasi objek. Nah pada tahun 2017 kemarin PHP merilisversi ke 7 hingga sekarang dengan versi stabil pada versi PHP 7 ke atas ini.

Keunggulan PHP 7

Advertisement

Ada beberapa keunggulan yang di tawarkan pada PHP 7 ini di bandingkan versi sebelumnya. Di kutip dari php.net, ada beberapa fitur yang merupakan perbaikan dari versi sebelumnya seperti Scalar Type DeclarationsReturn Type Declarations, Anonymous Classes, Generator Return Expressions dan sebagainya.

Baca Juga : Cara Membuat Landing Page Di WordPress

Selain itu juga PHP versi terbaru ini memiliki sistem security yang lebih baik karena sudah memasukan Modern Cryptography di dalamya. PHP ini juga telah support Argon” serta Libosdium untuk mengamankan password. Perlu kamu ketahui bahwa Libsodium merupakan software library untuk enskripsi, deskripsi, signature serta password hashing.

Bagaimana Upgrade Versi PHP ?

Buat kamu yang ingin upgrade versi PHP ke versi yang baru, kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini.

Pertama, kamu bisa masuk ke Cpanel lalu kalian bisa masuk ke menu Software dan kalian pilih Select PHP Version

cara upgrade versi PHP

Jika sudah, kalian bisa pilih versi PHP yang kalian inginkan, lalu kalian klik Set As Current

Jika sudah maka data sudah Tersimpa dan PHP sudah upgrade ke versi terbarunya.

Namun jika tidak bisa karena ada dalam 1 hosting lebih dari 1 Website, kamu bisa ikuti langkah ke 2 ini.,

Pertama kamu masuk Cpanel lalu kamupilih Software dan kalian pilih MultiPHP Manager

Jika sudah, kalian ceklist nama domain yang akan kalian Upgrade versi PHP nya lalu di pojok kanan atas kalian pilih PHP Version yang akan kalian Upgrade dan jika sudah kalian bisa klik Apply

Jika sudah maka salah satu domain kalian sudah Upgrade ke versi terbaru.

Nah bagaimana sangat mudahkan cara upgrade versi PHP di Cpanel? Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan tentang keunggulan PHP versi terbaru dan cara upgrade versi PHP di cpanel, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here