Beranda Tips Android HP mu Terkena Air ? Segera Lakukan Ini Sebelum Terlambat !

HP mu Terkena Air ? Segera Lakukan Ini Sebelum Terlambat !

6
0
mengatasi handphone yang terkena air
Advertisement

Alat elektronik seperti handphone memang sudah seharusnya di jauhkan dari air, kecuali jika handphone tersebut memang anti air. Walau sekarang sudah banyak sekali handphone yang mempunyai fitur anti air tapi alngkah baiknya untuk tetap di hindari.

Baca Juga : Tips Menghemat Kuota Di Android

Lalu, jika sudah terkena air atau tercebur ke air bagaimana solusinya ? Berikut adalah bebebrapa cara mengatasi handphone yang terkena air dengan benar.

Cara Mengatasi Handphone Yang Terkena Air

  1. Menggunakan Vacum Cleaner, Kalian bisa menggunakan vacum cleaner dengan corong kecil untuk mengeringkan komponen yang terkena air. Kalian bisa arahkan saja vacum cleaner ini ke perangkat yang basah.
  2. Menggunakan Beras, Mungkin cara ini sudah Legend sekali, kalian bisa masukan handphone kalian kedalam beras hingga beberapa hari sampai kamu rasa sudah kering. Perlu kamu tahu, Beras ini memiliki kemampuan untuk menyerap air sehingga dengan memasukkan handphone ke dalam beras akan membuat handphone tersebut kering.
  3. Dijemur Di Bawah Sinar Matahari, Untuk cara ini memang sudah biasa banget dan sudah banyak yang menggunakannya, untuk menjemurnya usahakan dengan panas yang terik ya dan jika mengguakan cara ini Jangan jemur handphone kalian terlalu lama agar tidak terjadi panas yang berlebihan pada handphone kamu.
  4. Tercebur Di Laut, Untuk kasus yang ini solusinya terbaiknya adalah kamu dapat mengumpulkan uang terlebih dahulu, karena barang elektronik yang terkena air laut akan langsung berkarat dan rusak. Ya alangkah baiknya kamu beli baru.

Inti dari ke empat cara itu adalah saat hp kamu dalam keadaan basah terkena air, jangan kamu hidupkan handphone tersebut. Kamu bisa langsung cabut baterai dan casing lalu cepat keringan dengan cara di atas.

Advertisement

Demikian lah artikel yang dapat saya bagikan tentang cara mengatasi handphone yang terkena air. semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here