Beranda Tips Wordpress Cara Menurunkan Bounce Rate Dengan Menggunakan Pagenation Post !

Cara Menurunkan Bounce Rate Dengan Menggunakan Pagenation Post !

26
0
membuat pagenation post di wordpress
Advertisement

Kalian pasti pernah membuka situs berita terkenal yaitu TribunNews! Pasti sudah banyak yang tau, saat kalian buka salah satu artikel yang ada pada TribunNew pasti ada halaman 1 – 2 – 3 dan seterusnya. Nah itu yang dinamakan dengan pagenation post. Lalu apakah kita bisa membuat pagenation di wordpress?

Nah, untuk membuat pagenation post di wordpress kita memerlukan sebuah plugin agar bisa leih mudah menggunakannya, Dengan plugin ini kita tidak perlu split artikel lagi saat kita membuat artikel di wordpress, jadi akan otomatis terSplit saat di publikasikan.

Lalu apa sih Fungsi menggunakan pagenation post ini ? Ada beberapa manfaat menggunakan pagenation post di wordpress di antaranya adalah

Daftar Isi

Advertisement

Fungsi menggunakan Pagenation Post

  • Menambah pageview karena menekan nomor halaman postingan selanjutnya.
  • Menjadi navigasi bagi pengunjung untuk membaca kelanjutan dari postingan.
  • Jumlah tayang iklan dan berpotensi besar meningkatkan penghasilan adsense.
  • Menurunkan persentase bounce rate.

Apa Itu Bounce Rate?

Bonce rate adalah salah satu istilah yang ada pada Google Analytics yaitu indikator untuk menganalisa wkatu lama kunjungan. Terkhusus untuk menganalisa user menavigasi dari halaman 1 ke post lainnya dalam blog.

Apakah Bounce Rate memberikan faktor untuk skor & kinerja Optimasi SEO ?

Menurut yang mimin baca jawabannya adalah YA, Kenapa? Karena Google menjadikan presentase rasio pentelan sebagai salah satu indikator menentukan konten yang berkualitas, ini diperkuat dengan berapa lama user/pengunjung menghabiskan waktu dalam halaman artikel kita.

Lalu bagaimana cara membuat pagenation post di wordpress? Buat kalian semua yang belum tau kalian bisa ikuti langkah langkah yang akan saya berikan pada kalian di bawah ini

Cara Membuat Pagenation Post Di WordPress

Untuk membuat pagenation post di wordpress kita memerlukan plugin yang bernama Automatically Paginate Posts kalian bisa mengunduhnya di sini atau di menu PlugIn

Jika sudah kalian instal dan aktifkan, kalian perlu sedikit menSetting plugin ini agar bekerja sebagai mestinya. Pada menu Automatically Paginate Posts kalian bisa ceklist bagian Post dan pada bagian Split Post By kalian bisa pilih Approximate words per page dan kalian isi berapa kata akan dimunculkan pagenation post ini, di sini saya menggunakan 500 kata baru muncul pagenation post nya.

Baca Juga : Cara Downgrade Plugin & Theme WordPress Dengan Mudah

Jika sudah kalian bisa klik Simpan Perubahan.

Maka hasilnya akan seperti ini.

Bagaimana sangat mudahkan ? Jadi buat kalian baiknya menggunakan Pagenation Post ini untuk menurunkan Bounce rate di Google Analytics. Lalu bagaimana jika pengunjung kita risih dengan adanya pagenation post ini ?

Solusi Terbaik : Buatlah konten yang menarik dan berkualitas, mengandung informasi yang di butuhkan pada visitor, sehingga user akan rela Tap halaman selanjutnya
Demikianlah artikel yang dapat saya berikan kepada kalian tentang cara membuat pagenation post di wordpress secara otomatis, semoga artikel yang saya berikan ini bermanfaat buat kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here