Beranda Tips Komputer Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

17
0
Advertisement

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10 – Siapa di antara kalian pengguna windows 10? Yups pasti tidak asing lagi dengan windows defender, kalian tau nggak sih apa itu windows defender? Dan apa fungsi windows defender ini ? Windows Defender adalah Aplikasi antivirus yang sudah otomatis terpasang di laptop atau komputer berbasis Windows.

Menurut saya sendiri anti virus windows defender ini sangat ganas, kenapa? Aplikasi” yang sudah saya download pasti tidak bisa di download semua. Apalagi aplikasi crack”an. Nah mungkin jika di windows 7 dan 8 sangat mudah untuk menonaktifkan windows defender, tapi beda dengan windows 10 untuk menonaktifkan windows defender.

Baca Juga : Cara Cek Spesifikasi Laptop Secara Detail

Lalu bagaimana cara menonaktifkan windows defender di windows 10 ini ? Yuk kita simak tutorial berikut ini :

Advertisement

Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

  • Pertama, kalian bisa buka Aplikasi Windows Defender, kalian bisa mencarinya di menu pencarian lalu ketik Defender
  • Jika sudah kalian bisa pergi ke menu Virus & Theart Protection
  • Lalu kalian bisa buka Virus & Theart Protection Settings
  • Di dalam menu tersebut ada pilihan Real Time Protection yang mengguna bisa menonaktifkan dengan cara menggeser toogle ke posisi Off.

  • Jika kalian ingin menonaktifkan lagi, kalian bisa geser toggle tersebut ke posisi On.

Lalu bagaimana kalau belum nonaktif windows defender di windows 10 ini ? Kita bisa menggunakan cara satunya yaitu menggunakan Groub Policy.

Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Lewat Groub Policy

  • Pertama kalian bisa tekan Windows + R lalu kalian bisa ketik gpedit.msc lalu kalian klik Ok
  • Jika sudah pada bagian sebelah kiri, kalian bisa klik Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Component > Windows Defender Antivirus

  • Jika sudah, kalian bisa klik 2 kali pada bagian Turn Off Windows Defender Antivirus. Lalu kalian pilih enabled dan klik OK.
  • Lalu pada bilah sebelh kiri kalian bisa klik ke Computer Configuration > Admintrativ Templates > Windows Components > Windows Defender Antivirus > Real Time Protection.
  • Selanjutnya kalian bisa buka Turn On Behavior Monitoring. Kalian bisa pilih Disabled dan klik Ok supaya tidak ada aktivitas monitoring.
  • Selanjutnya kalian bisa buka Monitor file and Program Activity on Your Computer. Kalian bisa pilih Disabled lalu klik OK,
  • Terkahir kalian buka Turn On Process scanning whenever real time protection is enabled. Kalian pilih Disabled dan klik Ok supaya tidak melakukan aktivitas Scaning.

Sekarang kalian bisa menutup grub policy, dan windows defender sudah tidak aktif lagi setelah kalain restart windows kalian. Untuk mengembalikan seperti semula, kalian bisa kembalikan yang sudah di settings tadi ke Not Configuration.

Itulah cara menonaktifkan windows defender di windows 10, di sini mimin tidak bertanggung jawab jika terjadi apa”, namun 99% ini aman, jika ada masalah kalian bisa bertanya di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here