Beranda Serba Serbi PUBG Haram !! Hoax Atau Tidak ? Berikut Penjelasannya !

PUBG Haram !! Hoax Atau Tidak ? Berikut Penjelasannya !

78
0
PUBG haram
Advertisement

Di zaman sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan game PUBG Mobile? Bahkan anak anak pun sudah banyak sekali yang memainkan PUBG ini. Tapi tahukah kalian bahwa pernah beredar berita bahwasanya PUBG ini haram dalam Islam? Apakah ini hoax atau bukan ?

Benarkah Game PUBG Haram Dalam Islam ?

Banyak sekali media lokal dan international yang memberitakan tentang haramnya Game PUBG ini, Lantas apakah fatwa haram terhadap game PUPG ini betul” adanya atau hoax semata ?

Setelah di telusuri kebenarannya, ternyata berita ini hanyalah pengulangan berita dari yang pernah terjadi tahun 2018 yang lalu. Berita tentang fatwa haramnya game PUBG ini sebenernya bukan cerita baru. Sebelumnya pada Oktober 2018 lalu berita ini juga sempat membuat heboh dunia.

Advertisement

Jadi memang berita ini benar adanya, Namun berita ini merupakan berita lama dan yang membuatnya fatwa haram ini adalah Profesor Islam Universitas Al – Azhar Dr. Ahmed Karimah bukan seorang sarjana asal Pakistan.

Dr. Ahmed Karimah ini sendiri memberikan fatwa haram kepada PUBG karena sang profesor ii beranggapan bahwa “as long as something leads to something haram, then its haram (selama itu mengarahkan kepada sesuatu yang haram, maka itu tetap haram” 

Oh ya, selain itu juga ketua komite fatwa Sulaymaniyah, Irak, Irfan Rasheed juga berencana memblokir PUBG di Irak.

Kami belum tahu apakah itu akan dilarang secara agama atau tidak. Namun, setiap aktivitas tanpa aturan yang mempengaruhi kehidupan sosial, profesi, pendidikan, atau dapat menyia-nyiakan waktu seseorang, akan ditetapkan Haram (dilarang oleh aturan Islam)-Irfan Rasheed

Ia mengatakan bahwa batas wajar bermain game sekitar 20 menit sehari, tetapi PUPG ini bisa menjadi haram bagi murid yang membolos, pekerja yang tidak melaksanakan kewajibannya, dan karyawan yang performanya menurun karena terlalu asik main PUBG

Irfan Rasheed juga menklaim bahwa ia pun menerima banyak komplain dari orang” yang anggota keluarganya terlalu berlebihan menghabiskan waktu bermain PUBG. Tetapi sekali lagi nih berita ini ada pada tahun 2018 lalu. Sejauh ini belum ada update tentang larangan bermain PUBG dalam islam atau negara islam lainnya,

Hoax Atau Tidak ?

Nah jadi tentang fatwa haramnya game PUBG ini HOAX ya guys! Selama belum ada fatwa haram yang real untuk main game PUBG ini silahkan kalian bermain game PUBG ini TAPI ingat waktu.!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here