Beranda Tips Blogging Inilah Hal Yang Wajib Kalian Lakukan Sebelum Membeli Blog !

Inilah Hal Yang Wajib Kalian Lakukan Sebelum Membeli Blog !

19
0
tips membeli blog
Advertisement

Min, bagaimana tips membeli blog teman? Apa saja yang harus diperhatikan??

Mungkin ada beberapa pertanyaan yang inbox saya mulai dari facebook, WA, bahkan Email juga. Mungkin ada yang ingin membeli sebuah blog karena malas jika ingin membangun sebuah blog dari awal. Lalu bagaimana tips membeli blog yang benar? Ada beberapa yang perlu di perhatikan sebelum membeli blog.

Untuk penjelasannya mari kita simak ulasan di bawah ini yang sudah mimin siapkan menurut penilaian mimin sendiri. Apa sajakah itu ?

Daftar Isi

Advertisement

Tips Membeli Blog Dari Blogger Lain !

Ada beberapa yang perlu di perhatikan sebelum membeli sebuah blog di antaranya adalah

Budget Yang Di Siapkan !

Banyak sekali postingan yang saya lihat di grub Blogger Indonesia yang ingin membeli blog tapi dana sedikit dan minta kualitas yang bagus!! Kan nggak mikir banget ! Jika kalian mempunyai dana sedikit untuk membeli sebuah blog mendingan kamu build dari awal saja.

Lihat Trafik Blog

Sebelum kita membeli ada yang harus di perhatikan salah satunya adalah Trafik ! Yups kalian bisa lihat trafik yang ada di blog tersebut. Apakah bagus atau tidak, usahakan kalian mematok trafik blog dengan Google Analytics atau Histats yang lebih real. Karena jika dengan dashboard Blogger itu kurang akurat.

Cek Keaslian Konten

Yang harus kalian perhatikan lagi adalah keaslian konten atau keoriginalan konten. Ada banyak penjual blog dengan trafik tinggi tapi dengan konten yang Copy Paste atau hasil Spinner. Lalu bagaimana cara cek keaslian konten tersebut ?

Untuk melihat hasil copas atau bukan kalian bisa menggunakan situs Copyscape atau SmallSeoTools. Kedua situs ini sangat banyak digunakan untuk mengecek keaslian konten yang ada di blog yang akan kalian beli.

Alert : Konten copas terlalu rawan banned, bahkan berdampak dengan akun Google Adsense jika dikaitkan.
Untuk yang menggunakan spinner ini sangat sulit jika tidak diteliti dengan benar. Sebenernya sangat mudah sekali dalam membandingkan artikel asli dengan artikel spinner jika kalian pernah membuat artikel dengan artikel spiner.

KeLegalan Domain

Kan ada tuh yang jual domain murah dll, Yups domain sih murah tapi kalo gak bisa di perpanjang mau buat apa ? Usahakan kalian cek terlebih dahulu dimana domain itu dibeli. Usahakan di tempat yang sudah terkenal seperti rumah web, domainesia, idwebhost dan lain lain.

Jangan sampai dengan harga yang mahal domain pun tidak bisa di perpanjang karena hasil ilegal! Dan 1 lagi usahakan minta transfer domain ke akun yang kalian punya. Atau minta akses control domain lalu kalian rubah semua datanya.

Akun Penjual

Biasanya penjual” ini menggunakan akun palsu untuk menjual blognya. Tapi tidak semua ya! Bahkan akun asli pun ada yang berniat NIPU ! Dan jangan sampai kalian tertipu dengan penjual abal abal ya !

Gunakan RekBer (Rekening Bersama)

Nah jika tadi menggunakan akun palsu kali ini coba kalian ajak RekBer dengan salah satu rekber terpercayanya yaitu Mbah Tri Hariyanto! Jika akun tersebut tidak mau di ajak rekber dan banyak alasan kalian harus waspada ya!

Pindahkan Admin Blog

Yups, jika semua sudah memenuhi syarat dan akun blog sudah ada di tangan kalian, alangkah baiknya jika kalian mengganti admin blog dengan email kalian. Ini bertujuan untuk mengindari Take Back akun yang sudah kalian beli dengan penjual. Jadi pintarlah dalam membeli ya!!

Jadi buat kalian :

Beli blog jangan asal beli ! Jangan tergiur dengan Screenshot yang burik! Cermatlah dalam jual beli apalagi tidak pernah bertemu langsung dengan pembeli atau penjual!
Demikianlah artikel yang dapat saya berikan kepada kalian tentang tips membeli blog dan hal yang perlu di perhatikan sebelum membeli blog. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here