Beranda Tips Android 4 Tips Menghemat Kuota Buat Kamu Yang Kecanduan Media Sosial

4 Tips Menghemat Kuota Buat Kamu Yang Kecanduan Media Sosial

22
1
Advertisement

Pasti banyak nih di antara kita yang suka banget main media sosial, nggak tau deh apa aja yang di mainin ya.. Tapi saya sendiri pun sering main IG dan ternyata itu membuat kuota saya boros. Nah di sini saya akan membagikan tips kepada kalian tentang tips menghemat kuota.

Untuk menghemat kuota ini, kita bisa bisa melakukan beberapa tips yang akan saya share di sini, apa saja tips menghemat kuota itu ? Yuk baca ulasan di bawah ini

4 Tips Menghemat Kuota Buat Kamu Yang Hobi Media Sosial

Aktifkan Data Saver

Advertisement

Untuk android versi terbaru dengan OS lolipop pastinya sudah ada fitur Dara Saver yang bertujuan untuk menghemat kuota kamu saat sedang main media sosial. Tidak hanya android bahkan setiap media sosial kini mempunyai mode penghemat kuota, mulai dari Facebook hingga Youtube.

Kalau kamu ribet harus mengaktifkan data saver pada aplikasi, kamu juga bisa mengaktifkan di Smartphone kamu melalui fitur data saver yang ada. Dan sepertinya sudah semua android dan iPhone sudah ada fitur data saver nya.

Menggunakan Aplikasi MedSos Versi Lite

Nah untuk cara ke 2 ini adalah cara alternatif kalian paling ampuh untuk menghemat kuota kamu dalam main media sosial. Alasan kalian harus menggunakan versi lite ini selain lebih ringan, versi lite juga dapat menghemat kuota kamu lho..

Dengan kamu menggunakan versi lite untuk media sosial kamu, mungkin kamu bisa menghemat kuota lebih banyak, sehingga kamu tidak perlu lagi berlangganan paket internet unlimited yang harganya mehong itu..

Sebut saja facebook lite, line lite, tiwitter lite dan youtube go. Ini bisa di jadikan alternatif kalian untuk menghemat kuota data kamu dalam bermain sosial media.

Buka Sosial Media Saat Pakai WiFi Saja

Memang sih agak gimana gitu kalo kita buka Sosial Media hanya pakai WiFi, Tapi ya nggak papa kalo pak WiFi nya temen (tettring) yang habis kan kuota temen bukan kita. Hehe Becanda ya !

Dengan membuka Media Sosial hanya saat menggunakan WiFi saja adalah trick yang ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota. Saat kamu bermain media sosial saat terhubung WiFi saja kamu bisa menghemat sampai 50% kuota kamu.

Jangan Terlalu Sering Melihat Konten Video

Greget sih kalo kita lihat video di media sosial kalo nggak di buka tuh, Apalagi saat kita buka IG dan lihat insta story mantan dengan pacar barunya gitu kan ya, kan jadi penasaran banget jadi nya mau gak mau jadi lihat deh,

Tapi dengan begitu itu akan membuat kuota kita sangat boros, makanya jangan terlalu sering kalian main IG atau Youtube ini bisa merogoh kuota kamu lebih banyak. Boleh lihat tapi jangan sering” yaa..

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here