Beranda Tips Komputer Ternyata Gini, Cara Aktivasi Windows 10 Permanen?

Ternyata Gini, Cara Aktivasi Windows 10 Permanen?

24
0
aktivasi windows 10 permanen
Advertisement

Windwos 10 merupakan sistem operasi keluaran microsof yang kabarnya sih akan menjadi versi terakhir dari sistem operasi windows. Setelah kalian menginstal Windows 10, maka kalian akan di haruskan untuk aktivasi Windows 10. Jika kalian belum melakukan aktivasi, maka akan muncul WM (Watermark) “Activate Windows”. Hal ini karena windows 10 bersifat close source, tidak seperti linux yang bersifat open source.

Nah artinya disini ketika kalian akan melakukan aktivasi windows 10 maka tentu kalian memerlukan product key, Product key ini bisa kalian temukan dimana saja, mulai dari Online sampai Offline. Sayangnya harga product key windows 10 ini lumayan mahal, hingga banyak orang yang enggan untuk membelinya. Lalu apakah bisa aktivasi windows 10 tanpa membeli product key ?

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen

Pada windows 10 ini kalian masih bisa mengaktivasi walau kalian tidak memiliki product key, tapi kalian harus menggunakan tools atau aplikasi pihak ketiga yang dapat kalian lakukan untuk aktivasi windows 10 permanen ini. Kalian bisa menggunakan aplikasi KMS Auto Lite, KMS Pico dan Re-Loarder 2.6, di sini saya menggunakan re-loarder 2.6 untuk aktivasi windows 10 nya,

Advertisement

Matikan Terlebih Dahulu Windows Defender Atau Anti Virus Lainnya

Sebelum kalian aktivasi windows 10 alangkah baiknya jika kalian menonaktifkan Windows Defender atau anti virus lainnya. Jika kalian masih bingung untuk mematikan windows defender kalian bisa baca : Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

Jika sudah kalian nonaktifkan Windows defender di Windows 10 kalian bisa download tools yang kalian butuhkan di bawah ini :

Di sini saya praktekan menggunakan Re Loarder 2.6, Jika kalian sudah mendownload file” di atas, kalian bisa extract terlebih dahulu tools yang sudah kalian download tadi. Jika sudah kalian bisa klik Kanan lalu kalian klik Run As administrator

Jika sudah kalian bisa klik I Accept, Lalu kalian bisa klik bagian Windows dan kalian klik Activate. Lalu kalian bisa tunggu sampai proses selesai.

Lalu jika sudah maka kalian bisa klik kanan pada tools SetUp Complete, dan kalian klik kanan run as administrator dan jika sudah kalian bisa restart PC kamu, maka lihat hasilnya.

Dan beginilah jika windows 10 sudah di aktivasi :

Dan sekarang sudah tidak ada watermark yang mengganggu pemandangan lagi, bagaimana mudah kan cara aktivasi windows 10 permanen? Jadi buat kalian bisa aktivasi windows 10 kalian tanpa harus membeli product key nya, tapi untuk menghargai pembuatnya kalian bisa membeli nya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here