Beranda Tips Komputer Windows 7 Akan Tutup Usia Di Tahun 2020, Udah Siap Move On...

Windows 7 Akan Tutup Usia Di Tahun 2020, Udah Siap Move On Belum ?

4
0
Advertisement

Jika kamu seseorang yang suka dengan windows 7, maka kamu akan kehilangan windows 7 di tahun 2020 nanti, karena Perusahaan microsoft sudah tidak lagi memlakukan pembaharuan untuk windows 7 dan akan fokus ke windows 10.

Kapan Windows 7 Rilis ?

Windows yang sangat populer ini di rilis pada tahun 2009 dan sudah 1 dekade windows 7 ini menemani kita. Namun akan tutup usia di tahun 2020 nanti, melalui laman resi Microsoft mereka akan mengumumkan bahwa pada tanggal 14 Januari 2020 dukungan terhadap windows 7 akan di hentikan permanen “tutup usia”. Hal ini dilakukan agar penggunanya segera beralih ke windows versi terbaru yaitu windows 10.

Walau akan di tutup, Microsoft masih memberikan dukungan kepada pengguna akun bisnis dan enterprise sampai tahun 2023 nanti. Namun, mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan dukungan tersebut. Sementara untuk pengguna lain, Microsoft tidak menjamin keamanan bagi pengguna yang masih Nekat menggunakan Windows 7.

Apa yang membuat Windows 7 Tutup Usia?

Semua ini  dimulai dengan windows 7 Monthly Rollup maret terdaftar sebagai KB4088875. Dan kemudian masalah muncul berdampak pada perangkat yang tidak mendukung SSE2.

Advertisement

Mungkin saja Meltdown dan Spectre jadi alasannya. Meskipun microsoft menjanjikan perbaikan di setiap bulan sejak kasus itu ada. Rollup bulanan pada jui 2018 memperkenalkan kebijakan baru yang mengharuskan pengguna untuk mengUpgrade mesin dengan prosesor yang mendukung SSE2 atau virtualisasi mesin mesin itu.

Dari sini microsoft tampaknya sudah mulai menyerah untuk mengatasi Bug yang awalnya diperkenalkan saat pembaruan maret lalu dan sekarang mengharuskan penggunanya untuk meningkatkan sistem mereka ke perangkat keras yang lebih baru. Hal ini bertujuan untuk mengindari masalah akibat Meltdown dan Spectre.

Jadi, kalian masih bisa kok menggunakan windows 7 hanya saja keamanan menggunakan windows 7 sudah tidak terjamin lagi, mungkin bisa saja banyaknya virus yang bermunculan dan lain”. Maka dari itu ayo beralih ke Windows 10 agar tidak ketinggalan zaman ya!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here