Beranda Berita Gadget Cara Login Mikrotik Di Hp Android Dengan Mudah

Cara Login Mikrotik Di Hp Android Dengan Mudah

68
0
Advertisement

Cara Login Mikrotik Di Android – Mungkin banyak di antara kita yang bukan orang jaringan tentunya yang tidak tahu tentang apa itu Mikrotik, dan tentu untuk orang yang bekerja dalam jaringan pasti nya sudah tidak asing lagi dengan istilah MikroTik ini, Nah buat kamu yang baru terjun dalam dunia jaringan saya akan sedikit kasih tahu tentang apa itu MikroTik dan apa Fungsi Mikrotik.

Apa Itu Mikrotik ?

Mikrotik adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (Software) yang berhubungan dengan sistem jaringan komputer yang berkantor pusat di Latvia, bersebelahan dengan Rusia.

Apa Itu Mikrotik RouterOS ?

Mikrotik RouterOS adalah salah satu sistem operasi dan perangkat lunak yang bisa digunakan untuk menjadikan komputer sebagai router network yang sangat handal, mencakupi berbagai fitur yang dibuat untuk IP Network dan jaringan wireless. Mikrotik RouterOS ini cocok digunakan oleh ISP dan juga Provider Hotspot.

Advertisement

Lalu, Apa Fungsi Mikrotik ?

Ada beberapa yang perlu kalian ketahui tentang fungsi fungsi mikrotik ini sendiri di antaranya adalah :

  1. Pengaturan koneksi internet dapat dilakukan secara terpusat dan juga memudahkan untuk pengelolaanya
  2. Konfigurasi LAN dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan PC Mikrotik TouterOS dengan hardware requirements yang sangat rendah.
  3. Dapat memblocking situs situs terlarang dengan menggunakan proxy di MikroTik
  4. Pembuatan PPPoE Server
  5. Billing Hotspot (sama seperti Wifi.ID)
  6. Memisahkan bandwith trafik international dan local dan juga yang lainnya.

Dan masih banyak lagi. Dan sejatinya Mikrotik RouterOS ini bisa kalian instal di PC atau kalian juga bisa membeli langsung hardware nya yang sudah tersedia OS di dalamnya. Untuk login MikroTik ini biasanya kita menggunakan browser atau juga menggunakan winbox untuk akses loginnya.

Tapi taukah kalian juga menggunakan android juga bisa login ke Mikrotik ? Nah buat kamu semua yang belum tahu cara login mikrotik di android kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini.

Cara Login MikroTik Di Android Dengan Mudah

langkah pertama, kalian bisa download aplikasi yang bernama TikApp yang ada di playstore jika sudah kalian bisa instal terlebih dahulu.

Jika sudah, kalian bisa buka dan pada menu Address kalian bisa isi IP Server yang akan kalian tuju atau IP Mikrotik nya.. Lalu masukan Username dan Password nya lalu kalian klik Connect maka tampilannya seperti di bawah ini

cara login mikrotik di android

Nah, bagaimana sangat mudahkan cara login mikrotik di android semoga dengan sedikit tutorial yang saya berikan pada kesempatan kali ini bermanfaat buat kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here