Beranda Berita Gadget Cara Transfer Data/Aplikasi Menggunakan MI Drop Di PC Tanpa USB

Cara Transfer Data/Aplikasi Menggunakan MI Drop Di PC Tanpa USB

30
0
mi drop pc
Advertisement

Jika kamu pengguna Xiaomi, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Mi Drop. Mi Drop merupakan aplikasi yang berguna untuk mengirim dan menerima file dari perangkat lain misalnya sesama smartphone android dan PC Desktop atau Laptop.

Kalian bisa menggunakan koneksi wireless tanpa memerlukan paket data. Walau namanya Mi Drop, aplikasi ini tidak hanya bisa di instal di aplikasi xiaomi saja, melainkan di hp lain juga bisa di pasang aplikasi ini.

Untuk penggunaanya pun sangat mudah, serta aplikasi yang digunakan pun sangat ringan. untuk kecepatan transfer menggunakan Mi Drop ini lebih cepat dibandingkan menggunakan Bluetooth. Yang lebih keren lagi jika proses transfer terhenti maka nantinya bisa di lanjut dengan menekan tombol resume.

Nah baru baru ini, Mi Drop menambahkan fitur terbarunya yaitu bisa mentransfer file ke perangkat lain seperti PC atau Laptop yang memiliki satu koneksi wireless dengan menggunakan FTP Mode. Buat kalian yang penasaran bagaimana cara transfer data menggunakan Mi Drop di PC kalian bisa ikuti tutorial di bawah ini.

Advertisement

Cara Transfer Data Menggunakan Mi Drop Di PC

Untuk transfer data menggunakan Mi Drop di PC ini ada 2 pilihan yaitu dengan mode FTP dan yang ke 2 menggunakan Websahre. Buat yang belum tau cara transfer data menggunakan Mi Drop di PC yuk langsung saja kita ikuti tutorial di bawah ini

Sebelumnya, buat kalian yang belum mendownload aplikasi Mi Drop kalian bisa Download di sini : Download Mi Drop

Transfer Data Menggunakan Mode FTP

Langkah pertama usahakan kalian menggunakan 1 jaringan wireless yang sama atau terhubung dengan Router Wireless yang ada di lokasi kalian. Misalnya jika Laptop kalian menggunakan WiFI A maka hp kalian juga harus menggunakan WiFI A.

Jika sudah, kalian bisa buka aplikasi Mi Drop lalu kalian klik pada bagian pojok kiri atas lalu kalian pilih Hubungkan Ke Komputer 

mi drop pc

Jika sudah, kalian bisa klik tombol Mulai

mi drop pc

Jika sudah kalian tekan tombol Mulai maka akan muncul alamat FTP seperti di bawah ini

mi drop pc

Jika sudah, kalian bisa buka File Manager pada laptop kalian lalu kalian ketik IP FTP nya seperti gambar di atas lalu kalian bisa tekan Enter.

mi drop pcMaka gambar di atas adalah isi dari file manager yang ada di Hp kalian. Jadi kalian bisa mentransfer file dari Hp ke PC atau dari PC ke Hp dengan lebih mudah dan cepat.

Jika sudah selesai melakukan transfer data kalian bisa buka aplikasi Mi Drop tadi lalu tekan Hentikan untuk mengehtikan proses transfer data tersebut.

Transfer Data Menggunakan Mode WebShare

Nah untuk cara yang satu ini, kalian di haruskan untuk menghubungkan Komputer kalian ke hp kalian (seperti mode tethring) hanya saja ini tidak membutuhkan kuota untuk mentransfer data nya.

Langkah pertama kalian bisa klik pojok kiri atas, lalu kalian pilih mode WebShare

mi drop pc

Jika sudah, kalian bisa pilih data, gambar, atau bahkan aplikasi yang akan kalian kirimkan ke PC jika sudah kalian bisa klik Kirim

mi drop pc

Jika sudah kalian klik Kirim, maka perangkat kalian atau laptop kalian di minta untuk terhubung ke jaringan smartphone tersebut dengan SSID dan Password yang sudah di berikan.

mi drop pc

Jika sudah pada langkah selanjutnya kalian bisa buka browser kalian, entah itu Chrome atau Mozila lalu kalian ketikan IP Address yang sudah di berikan dari smartphone kalian tadi, jika sudah terbuka kalian bisa download aplikasi yang sudah di sharing dari perangkat android kalian tadi.

transfer data menggunakan mi drop di pc

Bagaimana sangat mudah dan lebih efisien kan untuk transfer data menggunakan Mi Drop di PC, jadi kalian sudah tidak perlu lagi untuk menggunakan kabel USB untuk mentransfer file dari PC ke HP atau dari HP ke PC. Lebih enaknya lagi aplikasi Mi Drop ini tidak ada iklan dan lebih ringan untuk di gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here