Beranda Berita Gadget Cara Main Mobile Legends, PUBG, FreeFire Di PC Dengan Mudah

Cara Main Mobile Legends, PUBG, FreeFire Di PC Dengan Mudah

31
0
Main Game Android di PC
Advertisement

Cara Main Game Android di PC – Buat kalian yang hobi dengan game di android, kalian harus merasakan bagaimana serunya jika bermain game menggunakan PC/Laptop. Seperti layaknya youtubers gamming yang terkenal Jess No Limit yang bermain game Mobile Legends di PC. Kalian pengen seperti itu ? 

Buat kalian yang pengen bermain game android di PC kalian hanya perlu menyediakan emulator android yang terinstal di PC kalian. Usahakan kamu mempunyai spesifikasi PC yang memadai, tapi kamu juga bisa menggunakan emulator android di PC dengan speck ringan. Tapi jika PC kamu memumpuni dengan RAM di atas 4 GB kamu bisa lancar menggunakan 2 Emulator Android yang sering digunakan oleh para youtubers.

Lalu bagaimana cara main Pubg di PC dan game android lainnya ?

Buat kalian yang masih kebingungan bagaimana cara main game android di PC kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini.

Advertisement

Cara Main Game Android Di PC

Ada 2 emulator android yang biasa digunakan untuk memainkan game android di PC di antaranya adalah menggunakan :

  • Nox
  • KOPLAYER
  • MEmu

Main Mobile Legends Menggunakan NOX Player

Nox Player adalah sebuah emulator android yang sangat banyak di gunakan oleh orang orang di luar sana. Memang aplikasi ini nampaknya masih baru. Tapi aplikasi ini sangat banyak di gunakan juga oleh para youtubers.

Aplikasi NOX ini cukup ringan untuk menjalankan aplikasi dan game di PC. Ada banyak sekali game dan aplikasi yang bisa di instal di aplikasi Nox ini seperti Mobile Legends, COC, FF, Bahkan Pubg. Kelebihan dari aplikasi NOX ini adalah selain dia sudah di root, NOX juga sudah di lengkapi dengan macro recorder untuk merekam aktivitas sentuhan seperti click, gerakan mouse.

MEmu Android Emulator

MEmu ini adalah emulator yang dibuat oleh perusahaan startup asal sanghai china yang bernama Shanghai Microvirt Software Science and Technology Co., Ltd MEmu ini juga menawarkan kemudahan untuk menjalankan aplikasi dan game android. Tampilan yang ada pada MEmu ini hampir mirip dengan aplikasi NOX Player tadi.

MEmu juga mempunyai fitur yang sangat bagus. Skor Benchmarking di AnTuTu Benchmark bisa menembus angka 100ribu+ hampie 2 kali lipat melibihi performa BlueStacks dan jajaran smartphone sekelas flagship. Kelebihan yang ada pada emulator ini adalah cukup stabil dan juga ringan dijalankan pada speck komputer yang medium.

Update : Pengembangan MEmu oleh developer sangat pesat. Fitur di MEmu sudah semakin lengkap. Saat ini MEmu sudah mendukung Android Lollipop, Macro & Screen Recorder.

KOPLAYER Emulator Android

KOPLAYER ini dari segi performa boleh di bilang masih sama bagusnya dengan MEmu yaitu sama sama ringan dan juga stabil. Banyak sekali game yang bisa berjalan dengan lancar di emulator yang satu ini. OS android yang ada pada KOPLAYER ini juga sudah di root sehingga bisa memudahkan penggunanya jika ingin menginstal aplikasi yang membutuhkan hak akses penuh. Beberapa fitur lain yang ada pada KOPLAYER ini adalah screen recording dan bisa merekam aktivitas layar android pada emuator ini.

Nah bagaimana dengan emulator android di atas kalian bisa menginstal aplikasi android dan juga game yang bisa kalian mainkan di PC. Untuk menggunakan emulator di atas saya sarankan kalian menggunakan RAM Minimal 4 GB karena untuk kelancaran kamu bermain menggunakan emulator android ini.

Demikianlah 3 rekomendasi cara main game android di PC menggunakan emulator android yang bisa kalian coba. Semoga bermanfaat ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here