Beranda Tips Wordpress MasAnggading.Com Migrasi Dari Blogger Ke WordPress!

MasAnggading.Com Migrasi Dari Blogger Ke WordPress!

273
2
Advertisement

Halo sahabat Mas Anggading, Siapa di antara kalian yang masih menggunakan Blogspot? masanggading.com juga dulu di blogspot loh, tapi sekarang sudah pindah ke wordpress. Kenapa sih mas kok pindah ke WordPress? 

Ada beberapa alasan kenapa Mas Anggading pindah ke wordpress salah satunya “lebih nyaman” karena sebelumnya di blog cahkutawaringin.id pun menggunakan platfrom WordPress, dan masanggading.com sebelumnya masih menggunakan blogger. Dan sekarang semuanya pindah ke WordPress.

Ada nggak sih yang di takutkan saat migrasi ke wordpress?

Ada beberapa hal yang saya takutkan terutama “Kehilangan Pengunjung”. Kenapa bisa gitu ? Karena ada beberapa URL dari blogger tidak sama saat kita menggunakan wordpress. Tapi tenang WordPress bisa di akali, dia mempunyai banyak jenis permalink yang bisa kita pilih, contoh nya di bawah ini :

Advertisement

Nah di WordPress kita bisa memilih URL / Permalink agar bisa sama dengan Blogger. Jadi kita tidak perlu takut kehilangan pengunjung deh.

Apa aja sih mas yang harus di persiapkan untuk migrasi ?

Ada beberapa yang harus kalian siapkan untuk kalian yang mau migrasi ke wordpress di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Modal

Kenapa modal? Karena saat kita menggunakan wordpress kita harus membeli sebuah hosting sendiri untuk menyimpan data data kita agar bisa di akses nantinya melalui website kita.

  • Ekspor / Import Konten

Kalau ini sih menurut saya selera kita aja sih ya mau import artikel dari Blogger ke WordPress atau tidak. Jika kalian mau import dari blogger, kalian harus membackup terlebih dahulu konten yang ada di blogger lalu kalian bisa Import ke wordpress.

  • Setting Permalink / URL Blog

Nah poin yang satu ini penting nih, kita harus setting permalink kita sama dengan yang ada di Blogger agar tidak kehilangan pengunjung yang sudah ada di Blog kita.

Kalau dari saya sih itu aja yang perlu kita siapkan jika mau migrasi. Menurut kalian bagaimana ? Bisa tambahkan di kolom komentar ya 😀

2 KOMENTAR

    • Tergantung sih mas ya.. Kalau saat menggunakan Blogger mas nya udah punya trafik yang lumayan lalu migrasi ke wordpress, agar visitornya tidak hilang lebih baik samakan aja permalink dengan blogger.
      Tapi kalau visitornya masih malu malu, pakai saja permalink yang mas suka dan jangan lupa gunakan redirect 404 agar tidak banyak error di Google Console nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here