Beranda Tips Blogging Penyebab Loading Website Lambat Di Akses, Kamu Harus Tau!

Penyebab Loading Website Lambat Di Akses, Kamu Harus Tau!

29
0
penyebab loading situs lambat
Advertisement

Penyebab Loading Situs Lambat – Buat kalian pemiliki website harus tahu berapa kecepatan loading website kalian, jangan sampai loading web kalian seperti layaknya keong yang berjalan (lama banget) maka pengunjung rata rata akan kabur dan memilih situs lain yang lebih baik loadingnya.

Sebuah situs yang lambat ketika di akses memang sangat menjengkelkan bagi si pemilik situs dan juga pengunjungnya. Nah ini biasa di sebut dengan Overload ini ada beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa sebuah situs itu lambat di akses. Salah satunya jika kalian menggunakan WordPress salah memilih hosting.

Maka dari itu kita harus tau apa saja penyebab loading situs menjadi lambat, Nah di sini saya akan membahas tentang beberapa penyebab yang membuat loading situs menjadi lambat. Yuk kita langsung saja ke pembahsannya.

Daftar Isi

Advertisement

Beberapa Penyebab Loading Situs Lambat Di Akses

1. Salah Memilih Hosting

Jika kalian menggunakan WordPress Selfhost, cepat tidaknya sebuah situs itu di akses berdasarkan dari layanan hostingnya. Nah kesalahan salah satunya adalah dalam memilih layanan hosting. Hosting itu sendiri merupakan space hardisk yang ada di dalam komputer server untuk menyimpan database.

Nah pemilihan yang tidak sesuai untuk situs kalian bisa berakibat fatal nantinya terutama kecepatan loading situs. Usahakan kalian jangan tergiur dengan harga yang murah dan coba gunakan hosting yang sudah mendukung SSD agar performa situs kalian lebih cepat di akses.

Rekomendasi Hosting murah tapi tidak murahan ada di Bestariwebhost.co.id yang salah satu situs baru saya jadi penghuni di bestariwebhost.co.id berikut speed situs saya yang berlangganan di Bestariwebhost.co.id

Jika kalian ingin membelinya kalian bisa klik di sini Hosting Murah Bestariwebhost 

2. Salah Dalam Memilih Tema

Tema yang di pakai juga bisa menjadi salah satu kenapa loading situs itu menjadi lambat di akses. Memang keberadaan tema dalam sebuah situs sangat penting tapi jangan sampai kalian tergiur dengan tema yang bagus tapi hasil speednya sangat buruk (tidak responsive). Bisa jadi tema yang kalian pilih ini mempunyai banyak widget, JavaScript, dan fitur lainnya yang memberatkan situs sehingga membuat situs lambat di akses.

3. Terlalu Banyak Plugin Yang di Pasang

Nah buat kalian lagi yang menggunakan wordpress, jangan sampai menggunakan plugin yang tidak semestinya kalian pasang. Terutama hanya untuk mempercantik tampilan hingga kalian lupa bahwasanya itu dapat memberatkan kecepatan pada sebuah situs kalian. Lebih baik kalian gunakan plugin yang kalian butuhkan saja untuk situs kalian masing”.

4. Tidak Mengkompres Gambar

Nah ini juga nih berlaku untuk pengguna Blogger dan juga wordpress. Jika kalian mengambil gambar dari Google atau kalian telah mengedit gambar untuk di masukan ke situs kalian, alangkah baiknya jika kalian Kompress terlebih dahulu, kalian bisa kompres gambar menggunakan adobe photoshop atau kalian bisa online menggunakan Tinypng.com

Jika tidak kalian kompress, ukuran gambar akan besar dan bisa membebankan kecepatan loading pada suatu situs, terlebih lagi jika kalian yang menggunakan WordPress bisa memenuhi space hosting kaian.

5. Trafik yang Sudah Banyak

Nah buat kalian yang trafik situs sudah banyak, alangkah baiknya jika kalian untuk migrasi atau Upgrade hosting yang lebih besar lagi untuk bisa menampung kapasitas pengunjung situs kalian.

Selain lambat di akses, jika terlalu banyak pengunjung dan hosting sudah tidak mampu menahan beban pengunjung maka situs kalian akan tidak bisa di buka dan error. Jadi pengguna wordpress harus paham akan hal ini ya.

Nah bagaiaman? Sekarang kalian sudah tahu kan beberapa penyebab yang membuat situs kalian loadingnya lambat. Sekarang kalian sudah tau apa yang harus kalian lakukan setelah membaca artikel ini dan Semoga Bermanfaat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here