Beranda Tips Komputer 5 Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

5 Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

18
0
merawat keyboard laptop
Advertisement

Tips Merawat Keyboard Laptop – Seiring perkembangan zaman, Laptop sudah menjadi kebutuhan kita sehari hari, mulai dari tugas sekolah hingga pekerjaan. Dengan menggunakan laptop kita bisa mengerjakan pekerjaan kita di manapun kita mau beda halnya jika menggunakan komputer. Harga laptop yang murah juga menjadi incaran oleh para pelajar maupun mahasiswa tidak hanya pelajar dan mahasiswa saja loh, bahkan yang sudah bekerja pun masih mencari laptop dengan harga yang murah.

Nah, jangan karena harga yang murah kalian jadi sembarangan dalam menggunakan laptop terutama saat kalian menggunakan keyboard. Padahal komponen yang ada pada keyboard ini harus kalian rawat agar tetap terjaga dengan baik. Salah satunya keyboard laptop, Jika keyboard laptop tidak kalian jaga dan rawat maka keyboard itu akan rusak dan bisa menganggu tugas dan pekerjaan kamu.

Nah di kesempatan kali ini saya akan memberikan 5 tips kepada kalian yaitu Tips Merawat Keyboard Laptop agar tidak mudah rusak dan tetap terjaga. Apa sajakah tips nya itu ? Yuk kita simak ulasan berikut ini :

Daftar Isi

Advertisement

Tips Merawat Keyboard Laptop

Ada beberapa yang harus kalian lakukan agar laptop kalian tetap sehat dan tidak mudah rusak, di antaranya adalah

Menggunakan Keyboard Cover (Protector Keyboard)

Menggunakan protector keyboard ini ternyata sangat berperan dalam menjaga kesehatan keyboard laptop kalian. Sesuai dengan namanya yaitu Protector yang berguna untuk melindungi keyboard kalian dari debu debu dan cairan yang mungkin saja bisa masuk ke dalam keyboard kalian.

Dengan memakai Keyboard Protector ini, debu atau percikan air tidak bisa masuk ke dalam keyboard kalian yang bisa menjadikan keyboard kalian cepat rusak.

Menggunakan Dengan Lembut

Cara menekan keyboard pada laptop ini juga berpengaruh dalam kondisi keyboard kita. Coba kalian perhatikan jika kalian menekannya terlalu keras maka akan ada tombol dari keyboard tersebut lepas karena kalian menekannya terlalu keras.

Keyboard pada laptop ini memiliki tekanan yang berbeda beda. Maka dari itu kalian disarankan untuk menekan dengan lembut dan juga tidak terlalu kencang. Mau harga laptop kalian mahal sekalipun jika kalian menekannya terlalu keras ya akan sama saja.

Menggunakan Keyboard Eksternal

Selain kita gunakan untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan kita, laptop juga sering kita gunakan untuk bermain game. Jika kamu adalah gamers sejati, alangkah baiknya jika kamu menggunakan keyboard eksternal untuk bermain game di laptop.

Kenapa? Karena jika nantinya keyboard itu rusak karena kalian bermain game. Berarti hanya keyboard eksternalnya saja yang akan rusak bukan keyboard yang ada di laptop kalian.

Dilarang Meletakkan Beban Di Atas Keyboard

Tahukah kalian? Jika kalian meletakkan beban berat di atas keyboard laptop, tidak hanya keyboard nya saja yang akan rusak. Tapi komponen lainnya akan menjadi rusak jika kalian kebiasaan meletakkan beban di atas keyboard laptop tersebut.

Jauhkan Dari Makanan Dan Minuman

Jika kalian sedang mengerjakan tugas, dan kalian suka membawa makanan dan minuman, maka jangan kalian dekatkan dengan laptop kalian. Hal yang di takutkan nanti jika minuman itu kesenggol lalu tumpah di atas keyboard kalian, maka tidak hanya keyboard saja yang akan rusak. Akan ada komponen lainnya yang akan error karena terkena air.

Maka dari itu tetap di sarankan kepada kalian semua menggunakan keyboard protector untuk melindungi keyboard kalian dari makanan dan minuman yang kalian bawa saat mengerjakan tugas.

Nah bagaimana? Sekarang kalian sudah taukan cara merawat keyboard laptop dengan benar. Jadi jangan sampai laptop kalian rusak karena ulah kalian sendiri ya. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat buat kita semua..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here