Beranda Berita Gadget WhatsApp, Facebook Dibatasi Hingga 25 Mei Mendatang, Begini Cara Mengatasinya !

WhatsApp, Facebook Dibatasi Hingga 25 Mei Mendatang, Begini Cara Mengatasinya !

20
0
whatsapp down
Advertisement

Akibat peristiwa yang terjadi pada tanggal 22 Mei 2019, Pemerintah terpaksa membatasi penggunaan media sosial hingga 2 sampai 3 hari kedepan. Pemerintah membatasi penggunaan media sosial ini bertujuan untuk mengurangi adanya kiriman berita hoax yang ada di media sosial.

Namun dengan adanya pembatasan penggunaan media sosial ini sangat merugikan berbagai pihak, terutama Online Shop yang mungkin mereka bertransaksi kepada pembeli menggunakan media sosial seperti whatsapp, dan juga facebook. Dengan adanya pembatasan penggunaan media sosial ini mereka pun sangat sulit untuk berkomunikasi seperti biasanya. Nah dengan ini saya sendiri akan memberikan tips agar Media Sosial kalian tetap bisa kalian gunakan sebagai mana mestinya !

Trick Mengatasi WhatsApp Dan Facebook yang Error

Mungkin sebagian kalian ada yang tidak bisa mengakses facebook dan juga whatsapp. Dan bahkan tidak bisa kirim pesan WhatsApp kepada teman dan keluarga kita. Ini di sebabkan adanya pembatasan media sosial yang dilakukan oleh pemerintah guna untuk mengatasi berita hoax yang sudah beredar. Nah bagaimana cara mengatasi itu semua ?

  • Langkah pertama, jika kalian menggunakan Android kalian bisa buka aplikasi PlayStore
  • Jika sudah kalian bisa cari aplikasi yang bernama Master VPN atau Turbo VPN
  • Jika sudah kalian bisa Instal aplikasi tersebut

Advertisement

Jika sudah kalian instal, dan kalian masih bingung cara menggunakannya, di sini saya akan memberikan tutorialnya dan saya menggunakan Master VPN untuk contoh yang saya gunakan.

  • Pertama, kalian bisa buka terlebih dahulu aplikasi VPN yang sudah kalian download tadi (di sini saya menggunakan Master VPN)
  • Jika aplikasi sudah terbuka, kalian bisa tekan tombol Mulai yang ada pada aplikasi VPN tersebut.
  • Dan usahakan sampai ada Notif Terhubung pada Menu bar di hp kalian.
  • Jika belum terhubung coba periksa kembali koneksi hp kalian apakah lemot atau tidak. Dan kalian bisa coba lagi hingga terhubung.

Nah jika sudah terkoneksi dengan baik, kalian bisa kembali chat dengan teman dan juga keluarga kalian atau lanjutkan transaksi jual beli kalian bagi yang menggunakan WhatsApp. Hanya saja jangan sampai dengan cara ini kalian kembali menbarkan berita HOAX !

WARNING : Resiko di tanggung sendiri, jika kalian menggunakan tidak benar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here