Beranda Tips Komputer Cara Memblokir Pengguna WiFi Indihome

Cara Memblokir Pengguna WiFi Indihome

6
0
Advertisement

Cara Blokir Pengguna WiFi Indihome – Mungkin kalian pernah merasakan lambatnya akses internet yang ada di rumah kalian, entah itu karena kalian langganannya sedikit atau memang banyak yang terhubung pada WiFi kalian. Nah bagaimana sih rasanya jika kalian sedang mengerjakan sesuatu namun WiFi di rumah kalian terasa lambat ? Pasti rasanya sangat kesal.

Ada beberapa kemungkinan yang membuat WiFi dirumah kalian itu terasa lambat, di antaranya adalah sedang gangguan teknis, banyaknya perangkat yang terhubung pada WiFi tersebut. Lalu bagaimana jika sudah saya ganti password namun tetap saja banyak yang terhubung ?

Mungkin kalian sudah mengganti passwordnya, namun masih tetap saja banyak yang terhubung salah satu caranya adalah memblokir pengguna wifi indihome dengan mac address di modem indihome tersebut. Untuk cara memblokir pengguna wifi indihome ini caranya sangat mudah, dan di sini saya akan memberikan tutorialnya tentang cara memblokir pengguna WiFi indihome dengan mudah.

Cara Blokir Pengguna WiFi Indihome

Untuk memblokir perangkat yang terhubung pada WiFi indihome ini, kalian bisa masuk terlebih dahulu di Modem Indihome dengan cara :

  • Usahakan kalian terhubung pada WiFi
  • Jika sudah kalian bisa buka Google Chrome
  • Lalu kalian bisa ketik alamat IP : 192.168.0.1
Advertisement

Jika sudah kalian ketik alamat IP tersebut, maka akan muncul halaman login ke Modem Indihome tersebut. Kalian bisa isi Username dan Password, ada beberapa username dan password default yang bisa kalian coba di antaranya adalah :

Username : admin

Password : admin

Username : user

Password : user

cara blokir pengguna wifi indihome

Jika sudah, kalian bisa melihat pengguna yang terhubung pada WiFi Indihome ini, dan kalian bisa salin Mac Address perangkat yang terhubung pada WiFi indihome ini. Kalian bisa baca : Cara Mengetahui Pengguna Pada WiFi Indihome

blokir pengguna wifi indihome

Jika sudah, kalian salin Mac Addres nya, kalian bisa masuk ke menu Network lalu WLAN jika sudah kalian bisa klik menu Access Control List

Jika sudah, pada menu Mode kalian bisa pilih Block jika sudah, kalian bisa isi Mac Address perangkat yang sudah kalian salin di kolom yang sudah di sediakan, lalu kalian bisa klik Add untuk menambahkan.

blokir pengguna wifi indihome huawei

Jika sudah, kalian add maka otomatis perangkat yang terhubung pada WiFi Indihome yang kalian punya akan terputus dan tidak bisa terhubung lagi dengan WiFi. Dan sekarang kalian bisa menggunakan akses internet tanpa ada perangkat yang mengganggu kalian dalam menggunakan WiFi.

Nah bagaimana sekarang kalian sudah tau kan cara blokir pengguna wifi indihome ini, semoga artikel yang saya berikan ini bermanfaat buat kalian semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here