Beranda Tips Wordpress Panduan Instal WordPress Lengkap Dengan Gambar

Panduan Instal WordPress Lengkap Dengan Gambar

155
0
cara instal wordpress lengkap di hosting
Advertisement

Cara Instal WordPress Lengkap Dengan Gambar, WordPress merupakan platfrom yang sangat banyak di gunakan untuk Web Portal Berita, Web Instansi, Bahkan juga Toko Online. Dalam menggunakan wordpress ada beberapa yang harus kita persiapkan antara lain adalah Hosting dan juga Domain. 

Harga hosting bisa mulai dari 5000/Bulan sampai 50.000/Bulan, dan untuk domainkalian bisa tentukan domain keinginan kamu. Nah buat kamu yang masih bingung cara instal wordpress di cpanel, kali ini saya akan memberikan tutorial nya lengkap dengan gambarnya. Langsung saja kita simak di bawah ini

Apa Yang Harus Di Persiapkan ? 

Ada beberapa hal yang harus di persiapkan yaitu kamu bisa membeli hosting dan juga domain. Kalian bisa membeli hosting di pelayanan hosting seperti : NiagaHoster, Exabytes, JagoanHosting atau yang lainnya.

Advertisement

Jika kalian sudah membeli, maka kalian akan mendapatkan email login Cpanel seperti di bawah ini

Cara Instal WordPress Lengkap

Kurang lebih seperti gambar di atas.. Lalu kalian bisa Login di Cpanel kalian dengan akun yang ada di Email kalian. Jika sudah kalian bisa Instal WordPress kalian.

Note !! Jika kalian membeli hostingnya saja, dan domain di lain tempat. Kalian bisa merubah NS (Nameserver) nya terlebih dahulu di domain tersebut, kalian bisa sesuaikan NS nya tergantung dari penyedianya.

Cara Instal WordPress Di Cpanel

Jika kalian sudah login di Cpanel maka langkah selanjutnya adalah kalian scroll sampai bawah sampai kalian menemukan Icon WordPress lalu kalian klik

Cara Instal WordPress Lengkap

Jika sudah, kalian bisa klik Instal Now

Cara Instal WordPress Lengkap

Pada bagian Choose Protokol kalian bisa memilih untuk menggunakan WWW atau Non WWW dan pada In Directory kalian bisa kosongkan saja.

Cara Instal WordPress Lengkap

Pada bagian Site Name kalian bisa isi nama judul Blog kalian, dan kaian bisa isi Deskripsi di kolom ke 2.

Cara Instal WordPress Lengkap

Pada bagian Admin akun, kalian bisa Username dan password untuk kalian Login ke WordPress kalian. Usahakan Username jangan menggunakan kata yang pasaran Dan bagian email kalian bisa isi Nama untuk email pribadi kalian misalnya

cs@masanggading.com

Cara Instal WordPress Lengkap

Jika sudah pada bagian bahasa kalian buat menjadi bahasa indonesia agar lebih mudah di pahami. Lalu pada menu Limit Login Attempts (Loginizer) ini bisa kalian ceklist atau tidak, Fungsi dari itu adalah untuk mencegah seseorang yang ingin berupaya masuk ke akun kita. Di situ bisa kalian ceklist untuk keamanannya.

Jika sudah kalian klik Advanced Options. Di dalamnya terdapat settingan yang harus kalian lakukan, mulai dari Auto Update tema sampai PlugIn. Jika kalian tidak ingin ribet kalian bisa membuat auto update/upgrade saja. lalu pada settingan backup konten kalian bisa setting Once A Day atau setiap hari.

Jika sudah kalian bisa isi alamat email di bawah tombol Instal, lalu jika sudah kalian tinggal klik Tombol Instal

Cara Instal WordPress Lengkap

Jika sudah berhasil maka tampilannya akan seperti di bawah ini

Cara Instal WordPress Lengkap

Nah di atas di jelaskan

  • https://www.belajarwp.me (Domain Utama)
  • https://www.belajarwp.me/wp-admin/ (Login Masuk)

Selesai.

Baca Juga : Cara Upload Tempate Di WordPress 

Demikianlah artikel yang dapat saya berikan kepada kalian semua tentang panduan instal wordpress di hosting untuk pemula, semoga artikel yang saya berikan ini bermanfaat untuk kita semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here