Beranda Berita Gadget Cara Menghilangkan Iklan Di Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Android

37
0
cara menghilangkan iklan di android
cara menghilangkan iklan di handphone android
Advertisement

Cara Menghilangkan Iklan Di Android – Pernah nggak sih kalian mengalami iklan yang tiba tiba saja muncul di hp android kalian. Mungkin, jika iklan yang keluar itu saa kita membuka sebuah aplikasi itu hal yang wajar dan lumrah karena developnya memasang iklan pada aplikasi yang dia buat.

Namun, bagaimana jika iklan yang muncul ini sembarangan bahkan bisa saja muncul di homescreen atau lockscreen, hal ini pastinya sangat mengganggu kita saat menggunakan handphone android yang kita miliki. Nah, kira kira ada yang tau nggak ya apa penyebabnya ?

Penyebab Iklan Sering Muncul Di Android

Ada beberapa penyebab yang membuat iklan sering muncul di hp android yang kalian punya, di antaranya adalah :

Advertisement
  • Dari aplikasi di Google Play : maksudnya bagaimana dari aplikasi google play ? Maksudnya adalah jika kalian mendownload aplikasi dari Google Play maka kalian akan mendapatkan iklan jika kalian memainkan aplikasi tersebut. Di sini juga developer atau pembuat aplikasi biasanya menawarkan dua versi yaitu versi gratis dan juga versi premium. Jika kalian menggunakan versi gratis, maka jika kalian menggunakan aplikasi terebut akan muncul iklan, bedahalnya jika kalian menggunakan versi premium atau berbayar, kalian tidak akan menemukan iklan pada aplikasi tersebut.
  • Dari Malware atau Virus : Mungkin jika dari Google Play tidak seberapa masalah, karena iklan hanya akan muncul jika aplikasi di buka saja. Bedahalnya jika terkena malware atau virus bisa bisa iklan akan muncul di semabarang tempat bahkan bisa saja di homescreen saat kita tidak menggunkan apa apa. Nah disini sudah bisa di indikasikan bahwa handphone android yang kita punya terkena sebuah malware.

Kira kira dari penyebab di atas bagaimana ya cara mengatasi iklan yang sering muncul di handphone android ? Buat kalian semua di sini saya akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan iklan di hp android dengan mudah. Bagaimana caranya ?

Baca Juga : Aplikasi VPN Terbaik Dan Tercepat

Cara Menghilangkan Iklan Di Android

Ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di hp andorid, di sini kita membutuhkan aplikasi tambahan untuk menghilangkan iklan di android. Lebih lengkapnya kalian bisa baca artikel ini sampai habis ya..

Menggunakan AdBlock Plus

Salah satu aplikasi andalan yang biasa saya pakai untuk menghilangkan iklan di hp android adalah aplikasi Adblock Plus. Aplikasi ini sangat bermanfaat dan sangat ampuh untuk menghilangkan virus iklan di android. Tidak hanya iklan yang ada di android saja, melainkan iklan yang ada di aplikasi dan game juga bisa hilang jika kita menggunakan aplikasi Adblock plus ini. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini kalian tidak perlu lagi untuk mengRoot hp kalian. Karena aplikasi ini bisa kalian gunakan pada hp yang sudah di root maupun belum di root.

Menggunakan Aplikasi AdGuard

Aplikasi yang satu ini fungsinya hampir sama dengan aplikasi Adblock plus, kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa membagi bandwith pada aplikasi yang kita gunakan untuk bisa menghemat data di hp android kita. Namun aplikasi AdGuard ini tetap memiliki iklan jika kalian menggunakan versi gratisnya, namun tidak mengganggu menurut saya, karena iklan itu hanya muncul ketika aplikasi tersebut di buka saja. Namun buat kalian yang ingin tanpa iklan, kalian bisa membeli versi premiunya.

Menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall

Mungkin aplikasi ini sangat asing bagi kita semua, tapi aplikasi ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan iklan di android. Namun sangat di sayangkan, aplikasi NoRoot Firewall ini hanya bisa memblokir iklan iklan yang muncul di homescreen saja, aplikasi ini tidak bisa menghilangkan iklan pada game atau aplikasi lainnya.

Baca Juga : Download Aplikasi Al Quran Tanpa Iklan 100% Gratis 

Nah, bagaimana sekarang kalian sudah taukan cara menghilangkan iklan di android, semoga dengan cara ini hp kalian akan bersih dari iklan iklan yang mengganggu. Nah dari aplikasi rekomendasi di atas, kalian bisa mendownload aplikasi nya di Google Play ya.. Semoga artikel yang saya berikan ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here