Beranda Tips Blogging Cara Screenshot Halaman Web

Cara Screenshot Halaman Web

9
0
cara screenshot halaman web secara full
Cara Screenshot Halaman Web Tanpa Aplikasi Tambahan
Advertisement

Cara Screenshot Halaman Web – Adakalanya mungkin kita ingin mengambil screen capture tampilan sebuah webiste entah itu untuk tugas atau hanya ingin mengambil gambaran dari tampilan website tersebut. Seperti yang sudah kita ketahu, untuk screenshot tampilan website ini sangat mudah untuk dilakukan, kalian hanya tekan tombol prt sc (print screen) yang ada di tombol keyboard untuk mengcapture laman web tersebut.

Baca Juga : Download Yoast SEO Premium Gratis + Free Update !

Namun, jika kalian hanya menekan tombol print screen saja tidak akan membuat seluruh tampilan web tercapture atau tersimpan. Lalu bagaimana cara screenshot tampilan web secara full ? Nah, di kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang cara screenshot halaman website secara full. Untuk lebih jelasnya kamu bia simak ulasan berikut ini :

Cara Screenshot Halaman Web

Advertisement

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengcapture halaman website ini secara full, kita bisa menggunakan aplikasi tambahan atau bisa juga menambahkan ekstension yang ada di sebuah browser. Nah buat yang penasaran kita simak tutorial berikut ini

Screenshot Halaman Website Tanpa Aplikasi

Jika kalian ingin mengscreenshot halaman web tanpa harus menginstal aplikasi tambahan, kamu bisa menggunakan AddOn yang ada di sebuah browser. Langkah seperti di bawah ini :

Pertama, kamu bisa buka aplikasi browser mu, disini saya sarankan kalian menggunakan aplikasi Google Chrome lalu kalian bisa klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu kamu bisa pilih menu More Tools – Exstension – Open Chrome Webstore atau kalian bisa salin tautan ini : https://chrome.google.com/webstore/category/extensions?hl=en-US

Jika sudah, maka akan ada menu pencarian dan kalian bisa search Awesome Screenshot Minus jika sudah kalian bisa langsung untuk menginstal exstension tersebut ke Google Chrome dengan cara klik tombol Add To Chrome.

Jika sudah kalian instal atau sudah kalian tambahkan di google chrome, kalian bisa buka situs yang akan kalian screnshot tampilan website tersebut. Jika sudah kalian bisa klik Icon Awesome Screensht Minus tadi, lalu kalian bisa pilih menu Caputre Entire Page 

Jika sudah, maka hasilnya akan seperti di bawah ini, kalian bisa mengedit edit terlebih dahulu sesuai keinginan kalian, jika sudah kalian bisa klik tombol Done, jika sudah kalian jika ingin menyimpan kalian bisa tekan tombol save di bagian kanan. Maka hasilnya seperti di bawah ini :

Bagaimana ? Sangat mudah kan untuk screenshot halaman website secara full, kalian sekarang bisa mengcapture halaman tersebut mulai dari awal hingga akhir. Dengan ini kalian bisa melihat atau menyimpan seluruh tampilan website yang sudah kalian pilih.

Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan kepada kalian semua tentang cara screenshot halaman web tanpa tambahan aplikasi di PC dengan mudah. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here