Beranda Tips Wordpress Cara Upload Template Di WordPress Dengan Mudah

Cara Upload Template Di WordPress Dengan Mudah

191
0
cara instal wordpress lengkap di hosting
Advertisement

Cara Upload Template Di WordPress, Di sebelumnya kita sudah membahas tentang cara instal wordpress di Cpanel. Nah pada langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengganti tema sesuai keinginan kita.

WordPress memiliki ratusan template yang ada di dalamnya. Kita bisa menggunakannya hanya dengan skali klik saja. Tapi buat kaian yang ingin menggunakan template hasil download kalian bisa ikuti cara upload template di wordpress dengan Mudah.

Upload Template di wordpress ada 2 cara yaitu bisa dari dahsboard wordpress itu sendiri, bisa juga melalui Cpanel. Terkadang tidak bisa upload lewat dashboard maka kita harus menguploadnya lewat Cpanel. Bagaiamankah caranya yuk simak artikel ini sampai habis.

Daftar Isi

Advertisement

Cara Upload Template Di WordPress 

Langkah pertama, kalian bisa Login ke akun wordpress kalian. Lalu jika sudah kalian bisa masuk ke Tampilan lalu Tema Jika sudah maka kalian klik Tambah baru 

cara upload tema di wordpress

Jika sudah maka langkah selanjutnya kalian klik Unggah Tema tapi kalian juga bisa langsung Instal tema yang sudah di sediakan dari wordpress.

cara upload tema di wordpress

Maka kalian akan di suruh mengunggah file, kalian bisa klik Choose File lalu kalian cari file tema nya dengan format .ZIP lalu kalian klik Pasang Sekarang

cara upload tema di wordpress

Jika sudah berhasil maka kalian bisa klik Aktifkan 

cara upload tema di wordpress

Selsai deh.. Namun jika saat penginstalan tema tidak berhasil yang muncul Tautan Sudah Kadaluarsa kalian bisa Upload tema melalui Cpanel.

Cara Upload Template WordPress Di Cpanel

Pertama, kalian masuk ke akun Cpanel kalian, jika sudah kalian pilih File Manager lalu kalian klik Public_html lalu Wp-content lalu Themes maka akan muncul folder template.

Jika sudah kalian bisa klik Upload 

cara upload template wordpress di cpanel

Jika sudah, kalian klik Select File lalu kalian cari file template kalian.

cara upload template wordpress di cpanel

Jika sudah, kita kembali ke menu folder themes tadi lalu kita klik Reload untuk cek apakah template yang kita unggah tadi sudah masuk atau belum.

cara upload template wordpress di cpanel

Jika template sudah masuk dalam folder themes dengan format .ZIP maka bisa kalian klik kanan pada template lalu kalian klik Extrack, Lalu kalian klik Extrack Files

cara upload template wordpress di cpanel

Jika sudah sekarang kita cek lewat dashboard wordpress, kita masuk ke tampilan lalu tema apakah template yang kita instal sudah masuk ?

cara upload template wordpress di cpanel

Jika seperti gambar di atas, maka tandanya kita sudah berhasil upload templat wordpress di Cpanel.

Bagaimana sangat mudahkan ? Jadi buat kalian yang terkadang gagal jika upload template wordpress kalian bisa ikuti langkah langkah di atas yang sudah saya berikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here