Beranda Tips Blogging Kompres Gambar Menggunakan Adobe Photoshop Untuk Blog

Kompres Gambar Menggunakan Adobe Photoshop Untuk Blog

16
0
Advertisement

Cara Kompres Gambar Dengan Adobe Photoshop – Untuk para blogger pasti sudah menjadi kegiatan rutinitas untuk mengKompres gambar sebelum dimasukan kedalam blog nya. Entah itu online maupun Offline. Dengan mengkompres gambar ini bisa meringankan kecepatan pada sebuah blog agar blog terlihat lebih responsive.

Kalian bisa menggunakan Tips ini untuk kompres gambar, selain lebih mudah dan cepat, mengecilkan ukuran gambar menggunakan adobe photoshop ini juga membuat gambar yang akan kita upload tidak pecah.

Lalu, bagaimana cara kompres gambar dengan adobe photoshop ? Buat kalian yang belum tau yuk kita baca tutorial yang akan saya berikan kepada kalian di bawah ini

Kompres Gambar Dengan Adobe Photoshop

  • Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi adobe photoshop CS berapapun.
  • Lalu kalian buka gambar yang ingin kalian kecilkan ukurannya dengan cara klik File lalu Open dan pilih gambar yang kalian suka.
  • Jika sudah kalian bisa klik menu File dan kalian bisa klik Save For Web atau kalian bisa menggunakan lebih cepat dengan tekan tombol Alt + Ctrl + Shift + S

  • Jika sudah, pada menu Preset kalian bisa pilih Png 24 lalu pada bagian Quality kalian bisa pilih Bicubic lalu kalian bisa klik tombol Save dan kalian bisa beri nama sesuai keinginan kalian
Advertisement

kompres gambar

Dan sekarang kalian bisa lihat hasilnya dari gambar yang sebelumnya ke gambar yang sudah di kompres, Gambar yang sudah di kompres ukurannya lebih kecil dan tidak mengurangi resolusi yang ada pada gambar tersebut.

Dan kalian sudah bisa upload gambar itu ke blog kalian dan bisa rasakan kecepatan website kalian akan meningkat lebih baik.

Demikianlah artikel yang dapat saya berikan tentang cara Compres gambar dengan adobe photoshop. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk Compres gambar, mulai dari Microsoft Office Image, Format Factory, dan masih banyak yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here