Beranda Tips Komputer Begini Lho, Cara Mematikan/Disable Windows Update Di Windows 10 Pro !

Begini Lho, Cara Mematikan/Disable Windows Update Di Windows 10 Pro !

6
0
Advertisement

Pernahkah kalian kesal tiba” kuota kamu habis? Jika kamu menggunakan windows 10 dan handphone kamu Tehtringnya hidup dan tersambung ke Laptop kamu, dan juga kamu menggunakan Windows 10. Nah di situ Windows 10 sedang update dan memakan kuota kamu. Nah cepet boros kan jadinya..

Secara Default, Windows 10 tidak akan pernah mengunduh pembaharuan jika koneksi kamu dalam posisi Metered. Kamu dapat menggunakan cara ini untuk menghentikan Windows 10 mengunduh pembaharuan. Pengaturan ini dapat kamu temukan pada bagian Network Connection. Namun sayangnya, jika kamu menggunakan LAN kamu tidak bisa menggunakan pengaturan ini, Namun pada jaringan WiFi dan Dial Up dapat kamu atur berstatus Metered.

Cara Mematikan/Disable Windows Update Di Windows 10

Untuk mematikan windows update atau disable windows update di windows 10 sebenarnya ada banyak cara, namun yang work dan sudah saya praktekan menggunakan Group Pilicy Editor dengan menggunakan ini, kamu bisa mendisable semua aktifitas windows update. Namun sayangnya Group Policy Editor ini tidak ada pada Windows 10 Home Edition, jadi jika kamu menggunakan Windows 10 Home Edition kamu tidak bisa menggunakan metode ini.

Advertisement

Yuk langsung saja kita masuk ke tutorial cara mematikan windows update pada windows 10 !

Menggunakan Group Policy Agar Windows Tidak Mendownload Update !

Langkah pertama, kamu bisa klik start lalu pada ilah pencarian kamu bisa ketik Edit Group Policy atau kamu bisa menggunakan alternatif cepat dengan cara tekan Windows + R lalu kamu ketik gpedit.msc lalu Enter

Jika sudah kamu bisa pilih Computer Configuration – Administrative Templates – Windows Component – Windows Update 

Jika sudah kalian lihat pada sisi sebelah kanan, kamu bisa klik dua kali pada menu Configure Automatic Updates untuk membuka pengaturan policy tersebut.

JIka sudah, kalian bisa pilih Disable lalu kalian klik Apply dan kamu bisa klik Ok

Nah jika sudah, sekarang kita akan mematikan sepenuhnya windows update di windows 10. Kamu bisa klik Start lalu pada bilah pencarian kamu bisa ketik Services lalu kamu bisa tekan Enter atau lebih cepat lagi kamu bisa Tekan Windows + R lalu kamu ketik services.msc lalu Enter 

Jika sudah kamu bisa cari layanan dengan nama Windows Update dan kamu bisa klik kanan lalu pilih Properties untuk membuka pengaturan layanan Windows Update

Jika sudah kamu bisa rubah Startup Type menjadi Disbaled lalu kamu klik STOP dan kamu bisa klik Apply dan Ok 

mematikan windows update di windows 10

Jika sudah kamu bisa restart komputer kamu untuk melakukan perubahan. Dan seharusnya disini Windows 10 sudah tidak update secara otomatis mengunduh pembaruan. Jika ada kesulitan kamu bisa beri tau Mas Anggading lewat kolom komentar. Dan jika kalian ingin mengUpdate kembali windows 10 ini kamu bisa enable semua setingan tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here