Beranda Tips Android Cara Download Video Di Facebook Lewat Android Dengan Mudah

Cara Download Video Di Facebook Lewat Android Dengan Mudah

8
0
cara download video facebook
Advertisement

Sebagai media sosial yang ternama di Dunia, Facebook memang dinilai sebagai platfrom yang serba ada lho, kamu bisa membuat apapun di Facebook, mulai dari status tulisan, gambar, bahkan hingga video. Pokoknya Lengkap banget deh.

Mungkin jika mengunduh gambar dari facebook bukan suatu masalah bagi kamu. Tapi bagaimana dengan Video di Faceook. Ternyata tidak hanya gambar yang kamu bisa download melainkan Video yang ada di facebook pun bisa kalian download, Bahkan lewat andorid sekalipun !

Sebelum kita membahas tentang cara mendownload video di facebook, mimin mau kasih sedikit pengetahuan nih kepada kalian. Yuk kita baca dulu !

Sejarah Tentang Facebook Video

Advertisement

Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg. Facebook belum memiliki fitur untuk mengunggah atau menampilkan video. Fitur Facebook Video ini baru diluncurkan secara resmi pada Mei 2007. Video di facebook juga dilengkapi kemampuan untuk diberikan tag sama seperti ketika kamu mengunggah foto.

Dan pada tahun 2015, video di Facebook pun sudah mendukung video 360-degree yang membuatnya semakin menarik dan juga interaktif. Dengan vide model seperti itu, kamu bisa merasakan pengalaman seolah sedang berada di dalam ruangan, apalagi jika menggunakan virtual reality. 

Facebook juga memperkenalkan fitur live streaming pada tahun yang sama. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa merekam kejadian secara real time kepada teman” facebookmu.

Lalu bagaimana cara download video facebook di android ? Yuk langsung simak saja tutorial di bawah ini

Cara Download Video Facebook Di Android 

Yang pertama, mimin akan kasih kamu rekomendasi aplikasi” android yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video di facebook. Setiap aplikasi akan beda tutorial penggunaanya, di sini mimin menggunakan salah satu aplikasi yang biasa mimin pakai.

Video Downloader For Facebook

Aplikasi pertama yang indah rekomendasikan untuk kamu adalah Video Downloader For Facebook. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di play store. Aplikasi ini di kembangkan oleh Rimal Capital, dan juga aplikasi ini mendapatkan rating yang sangat bagus yaitu 4.6 dari kurang lebih satu juta pengguna.

Nilai tinggi yang didapat oleh aplikasi ini di sebabkan oleh kemudahan download videonya. Kamu hanya butuh beberapa langkah saja untuk mendownload.

  1. Klik Browser Facebook pada Aplikasi
  2. Masuk dan telusuri beranda mu hingga menemukan video yang ingin kamu unduh.
  3. Mainkan video yang ingin kamu unduh, maka nanti akan muncul pilihan antara Watch dan Download. Kamu bisa pilih Download untuk mengunduh video dari facebook

Nantinya semua video yang pernah kamu download, akan terkumpul pada satu directory sehingga kamu bisa menontonnya kapanpun dan dimanapun.

Video Downloader for Facebook by InShot Inc

Dengan aplikasi Video Downloader for Facebook by InShot Inc yang telah di kembangkan oleh inShot Inc. Kamu bisa menyimpan video dari feed, grub, sampai Halaman Facebook. Kamu juga bisa download beberapa video sekaligus lho..

Jadi kalau kamu punya banyak video yang kamu inginkan, kamu bisa download semuanya sekaligus. Setelah kamu instal aplikasi ini akan terintegrasi dengan aplikasi facebook kamu. Sehingga kamu bisa langsung download video di facebook secara langsung.

Untuk cara downloadnya kamu bisa :

  1. Masuk ke akun facebook mu menggunakan Aplikasi Facebook
  2. Cari video yang ingin kamu download, lalu kamu mainkan nantinya akan muncul Pop Up yang akan membuatmu bisa mendownload video yang akan kamu tonton.

Bagaimana, cukup mudahkan cara download video facebook di android. Jadi, tidak hanya gambar saja yang bisa kamu download lewat android. Video facebook pun bisa kalian download dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here