Beranda Berita Gadget Cara Save Video Di Line

Cara Save Video Di Line

52
0
Advertisement

Cara Save Video Di Line – Line merupakan salah satu media sosial yang sangat unik. Kenapa bisa di bilang unik ? Karena aplikasi sosial media yang satu ini beda dengan yang lainnya. Apalagi jika kita lihat dari stiker line yang sangat menggemaskan.

Tidak hanya itu saja, Aplikasi line ini juga bisa mengirimkan status gambar, tulisan bahkan video yang bisa di komentari layaknya Facebook. Nah berbicara tentang aplikasi chatting, kebanyakan anak muda selain menggunakan Whatsapp mereka juga menggunakan aplikasi line untuk sosial chatting.

Kenapa ?

Karena anak muda pada zaman sekarang ini sangat suka mengirim pesan dengan berbagai jenis. Tidak hanya dengan kata kata saja, mereka juga bisa menggunakan aplikasi Line ini untuk mengirim stiker dengan karakter yang lucu dan juga menarik. Selain stiker, aplikasi line juga ini menyediakan tema yang bervariasi yang bisa kita gunakan agar tidak bosan.

Advertisement

Baca Juga : Cara Rekam Layar Android

Aplikasi Line juga selain bisa kita gunakan untuk mengirim pesan, kita juga bisa melakukan panggilan telepon atau video call. Selain itu juga kita bisa mengirimkan gambar atau video kepada teman atau kerabat kita. Namun terkait dengan video, ada beberapa di antara mereka yang belum tau bagaimana cara menyimpan video di line.

Maka dari itu, di sini saya akan memberikan sedikt tutorial tentang cara save video di line ke galeri dengan mudah. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tutorial di bawah ini :

Cara Save Video Di Line

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyimpan video di line, di antaranya adalah sebagai berikut ;

Save Video Line Di Chatroom

  • Langkah pertama, kamu bisa buka aplikasi line yang sudah terinstal di hp android kalian.
  • Jika sudah, kamu bisa buka grub atau chattingan teman yang mengirimkan sebuah video, kemudian klik dan mainkan video tersebut.

  • Jika video tersebut sudah kamu putar, maka di pojok kanan bawah akan ada tombol download yang bisa di klik untuk mengunduh video tersebut.

  • Jika sudah kamu klik tombol download tersebut, maka akan otomatis video tersimpan dalam galeri hp kamu. Tunggu hingga proses download ini selesai.

  • Jika sudah, kamu bisa tutup aplikasi Line tersebut, lalu bisa buka Galeri untuk melihat video yang sudah di download dari aplikasi Line tersebut.

Nah, di atas adalah cara menyimpan video line di chatroom. Selain video dari chatroom, kamu juga bisa menyimpan video dari berbagai postingan yang ada di timeline aplikasi Line. Untuk menyimpan video line di timeline ini, kamu membutuhkan aplikasi ES File Exploler untuk mendownload video line dari timeline tersebut.

Baca Juga : Cara Download Lagu Di Youtube

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

Save Video Line Di Timeline

  • Langkah pertama, kamu bisa buka aplikasi Line yang sudah terinstal di hp android
  • Jika sudah, kamu bisa cari video yang ada di timeline, lalu kamu putar video tersebut sampai habis.

  • Jika video yang ada di timeline sudah kamu tonton sampai habis, maka kamu bisa buka aplikasi ES File Exploler. Jika belum punya, kamu bisa download aplikasi ES File Exploler tersebut di PlayStore
  • Jika sudah kamu download dan buka aplikasi ES File Exploler tadi, maka kamu bisa klik titik tiga di bagian pojok kanan atas lalu pilih Windows

  • Jika sudah, kamu bisa pilih 0 jika kamu tidak menggunakan SDcard, namun jika kamu menggunakan SDcard kamu bisa pilih SDcard untuk melihat tampilan file manager yang lebih advanced

  • Jika sudah, kamu bisa pilh folder android

  • Jika sudah, kamu bisa pilih Folder Data lalu kamu pilih jp.never.line.android

  • Jika sudah, kamu bisa pilih Folder Cache lalu MM jika sudah terbuka, maka kamu bisa klik titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Lihat. Kamu bisa menyesuaikan sesuai keinginan kalian tampilan yang akan di lihat. Nah disini ada beberapa video yang sudah kamu lihat dari timeline aplikasi line tadi

  • Jika sudah, kamu bisa klik dan tahan lalu kamu bisa pilih Rename atau namai ulang. Lalu kamu bisa tambahkan .mp4 di bagian belakang nama file tersebut. Jika sudah klik OK

  • Sekarang file nya sudah berubah menjadi mp4 yang bisa kamu lihat dalam bentuk video. Langkah selanjutnya kita akan memindahkan file tersebut ke Folder DCIM dengan cara klik pada video yang sudah di rubah formatnya tadi, lalu klik dan tahan, lalu pilih Lebih Banyak di bagian kiri bawah, lalu kamu pilih Pindahkan Ke, lalu muncul Pop Up dan kamu pilih DCIM dan klik OK

Nah dengan begitu, video dari timeline yang ada di aplikasi line sudah terdownload dan masuk ke folder galeri. Demikianlah cara save video di line dengan mudah dan cepat. Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Bagi yang masih bingung, kamu bisa tanyakan di kolom komentar ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here