Beranda Tips Komputer Cara Mengecek Spesifikasi Laptop/PC Dengan Detail !

Cara Mengecek Spesifikasi Laptop/PC Dengan Detail !

5
1
Advertisement

Cara Cek Spesifikasi Laptop – Mungkin kalian pernah saat kalian akan membeli sebuah laptop atau PC, atau kalian melihat laptop teman kok cepet banget ya! Apa sih spesifikasinya ? Terkadang kita sendiri masih bingung untuk melihat lebih detail spesifikasi laptop yang kita inginkan.

Setiap laptop mempunyai spesifikasi yang berbeda” ada spesifikasi yang standard sampai spesifikasi kelas dewa. Spesifikasi standard ini mungkin hanya bisa digunakan untuk main game ringan dan pekerjaan kantor saja, seperti ms office dan aplikasi ringan lainnya. Beda halnya dengan spesifikasi kelas dewa, dengan spesifikasi seperti Laptop Asus ROG (Republik Of Game) yang khusus di design untuk bermain game ini mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi.

Selain dibuat untuk bermain game, spesifikasi ini bisa kalian gunakan untuk pekerjaan berat seperti editing video yang lebih cepat dan bermain game dengan grafis ultra HD. Namun terkadang kita masih bingung cek spesifikasi laptop tersebut itu gimana? 

Nah disini mimin, akan memberikan tips cara mengecek spesifikasi laptop dan pc dengan detail, yuk kita simak ulasan berikut ini.

Cara Cek Spesifikasi Laptop Secara Detail

Advertisement

Untuk mengecek spesifikasi seperti RAM, Prosessor, VGA, kita bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama kalian bisa klik tombol Windows + E atau menu Exploler
  • Jika sudah pada menu Computer kalian bisa klik kanan lalu kalian pilih properties

  • Jika sudah maka nanti akan muncul Windows berapa yang digunakan, prosesor apa yang dipakai, berapa RAM yang digunakan, kalian bisa lihat gambar di bawah ini

 

Lalu jika kalian ingin melihat berapa hardisk yang digunakan kalian bisa lihat tutorial di bawah ini

  • Pertama kalian masuk ke My Computer lalu kalian bisa klik kanan lalu kalian pilih Manage
  • Jika sudah kalian bisa klik Disk Management
  • Maka akan terlihat berapa hardisk yang ada pada laptop yang kalian cek tadi

Nah di atas tadi sudah di jelaskan tentang bagaimana cara mengecek spesifikasi laptop secara detail, jadi kalian nggak usah penasaran lagi jika ada laptop yang bagus dan kencang saat di pakai. Kalian tinggal lakukan 2 hal di atas itu sudah cukup membuat kalian mengerti spesifikasi laptop secara detail.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here