Beranda Berita Gadget Masalah Di Realme 3

Masalah Di Realme 3

67
0
realme 3
Beberapa Masalah Di Realme 3
Advertisement

Realme 3 adalah smartphone keluaran Sub Brand Oppo yang baru-baru ini cukup laris dipasaran. Smartphone ini masuk ke Indonesia resmi tanggal 12 Maret 2019 lalu dan mendapatkan komentar positif tentang smartphone ini.

Penjualan pertama smartphone ini ( Flash Sale ) pada tanggal 20 Maret dengan stok 21 Ribut habis dalam waktu 3 menit saja. Smartphone ini sangat laris karena memiliki spesifikasi yang sangat bagus dan dalam waktu sebulan tidak ada masalah yang muncul.

Realme 3 menggunakan spesifikasi Prosesor Mediatek Helio P60 Octa Core 4×2 GHz Cortex A73 dengan fabrikasi 12 Nm. Prosesor ini dibantu oleh GPU Mali G72 MP3. RAM yang disediakan juga bervarian yaitu 3 GB dan 4 GB dengan storage atau ROM yang berbeda-beda.

Dalam peluncuran smartphone ini juga pihak Realme mengatakan bahwa ini salah satu fitur utama yang mereka usung. Percobaan yang mereka lakukan adalah dengan bermain Game PUBG Mobile menggunakan Realme 3 ini dan dapat menghasilkan Grafis Smooth dengan framerate High.

Advertisement

Baca Juga : Membuat Notifikasi Saat Baterai Penuh

Untuk spesifikasi lainnya seperti Kamera, Layar dan Baterai juga merupakan kelebihan pada smartphone ini. Namun selang beberapa bulan setelah perilisan smartphone ini terdapat masalah yang muncul entah itu Cacat Produk atau Hardware Erorr.

Daftar Isi

Beberapa Masalah Di Realme 3

Terdapat 2 Masalah yang sangat menonjol pada smartphone ini sehingga membuat banyak penggunanya resah dengan masalah ini. Apa saja masalah itu ? berikut ini 2 Masalah yang ada pada Smartphone Realme 3.

Delay Touch

Ini merupakan masalah yang pertama kali timbul pada smartphone ini. Masalah ini muncul kira-kira 1 bulan setelah perilisan smartphone. Banyak yang menyangka bahwa ini merupakan kesalahan dari produk yaitu Touchscreen yang bermasalah dan memang ada sebagian besar dari produk yang memang kesalahannya terdapat pada LCD dan Touchscreennya. Namun kemungkinan besar masalah ini berasal dari System yang digunakan smartphone ini.

Masalah ini sering sekali muncul saat sedang bermain game contohnya seperti PUBG Mobile. Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya baca Cara Mengatasi Delay Touch pada Realme 3. Menurut situs tersebut masalah ini merupakan Bug dari Sistem yang kemungkinan ada Update terbaru dari OS yang Realme Gunakan masalah ini akan selesai.

Delay Gyroscope

Untuk masalah selanjutnya adalah Masalah Delay Gyroscope. Bagi pemain game PUBG Mobile mungkin tau tentang fitur satu ini. Fitur ini membantu pemain dalam meng-akurasikan tembakan sehingga tepat mengenai sasaran hanya dengan menggerakan smartphone saja. Namun sayangnya pada Realme 3 fitur ini tidak dapat digunakan sempurna. Banyak yang mengatakan sensor Gyroscope pada Realme 3 merupakan Sensor versi lama sehingga kurang Compatible dengan smartphone ini. Namun ada juga yang mengatakan bahwa masalah ini merupakan masalah dari System lagi.

Namun tentunya masalah ini sekarang sudah teratasi. Sudah ada cara mengatasi Sensor Gyroscope yang Delay pada smartphone Realme 3 ini. Untuk itu bisa Baca Artikel Cara Fix Sensor Gyroscope pada Realme 3. Tutorial tersebut cukup ampuh dilakukan pada Realme 3 meskipun nantinya akan ada sekali terjadi gangguan Sensor namun itu hanya sekali. Seterusnya Anda dapat menggunakan memainkan Game PUBG Mobile dengan sensor Gyroscope yang sangat Responsive.

Baca Juga : Cara Mengetahui Judul Lagu Di Android

Namun tentunya dengan adanya 2 Masalah ini,smartphone Realme 3 ini tetap menduduki peringkat pertama dalam Smartphone Mid-End paling bagus. Yang membuat device ini mampu menerima penghargaan tersebut karena Harganya yang sangat terjangkau yaitu 1.8 Juta untuk varian 3 GB RAM dan 32 GB ROM, 2.1 Juta untuk varian 3 GB RAM dan 64 Gb ROM dan 2.6 Juta untuk varian 4 GB RAM dan 64 GB ROM.

Smartphone ini memang sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki budget Mid-End karena Realme 3 sendiri memiliki Performa yang cepat, Kamera yang bagus dan baterai yang besar. Fitur-fitur itu saja menurut saya sudah sangat lengkap untuk smartphone dengan harga segitu. Meskipun bahan body smartphone ini masih Plastic, hal tersebut masih bisa diakali dengan menggunakan Softcase atau Hardcase.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here