Beranda Tips Android Membuat Pengingat Saat Baterai Hp Penuh

Membuat Pengingat Saat Baterai Hp Penuh

56
0
Pengingat Saat Baterai Hp Penuh
Cara Membuat Pengingat Saat Baterai Hp Penuh
Advertisement

Membuat Pengingat Saat Baterai Hp Penuh – Salah satu komponen yang perlu di jaga dengan baik adalah baterai. Apakah kamu sudah mencabut charger hp saat sudah penuh ? Jika kamu membiarkan charger itu terus mengisi baterai kamu maka yang akan terjadi baterai yang ada di hp kamu akan mudah rusak dan mudah lowbat.

Pada dasarnya baterai hp android akan otomatis memberikan notifikasi jika sudah 20% dan diminta kamu untuk mengisi ulang daya baterai. Namun hal ini berbeda jika baterai hp kamu sudah penuh, sistem tidak akan memberikan notifikasi apapaun selain angka atau persentase jika baterai sudah 100%.

Nah, membuat pengingat baterai saat sudah penuh ini sebenarnya sangat berguna untuk menjaga performa baterai yang ada di hp kamu. Walaupun sebagain smartphone juga sudah memiliki fitur yang berguna untuk menghentikan pengisian daya baterai saat sudah penuh.

Baca Juga : Kesalahan Yang Bisa Merusak Smartphone

Advertisement

Beda hal nya jika hp yang belum memiliki fitur tersebut, nah cara ini sangat cocok digunakan pada hp yang belum memiliki fitur menghentikan pengisian daya saat sudah penuh.

Cara Membuat Pengingat Saat Baterai Hp Penuh

Cara yang akan saya bagikan kepada kalian ini sangat mudah untuk digunakan, disini kita hanya perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang bernama Baterai Penuh dan Alarm Pencuri. Selain bisa mebuat notifikasi saat baterai penuh, apalikasi ini juga berguna untuk mengatasi hp yang di curi.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video Line

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

Langkah pertama, kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi Baterai Penuh Dan Alarm Pencuri aplikasi ini bisa kamu dapatkan juga di Google Play Store.

Jika aplikasi tersebut sudah terdownload, maka kamu bisa instal aplikasi tersebut dan buka aplikasinya. Jika sudah maka kamu bisa login menggunakan Email lalu kamu bisa Tap Izinkan.

Jika sudah, kamu bisa garis tiga di pjok kiri atas, lalu pilih menu Pengaturan

Jika sudah, kamu bisa pilih menu Suara. Jika sudah, kamu bisa klik pada Suara Alarm untuk memilih suara alarm saat baterai ini penuh. Jangan lupa untuk centang pada menu Getaran On/Off (kamu bisa pilih On) hal ini bertuuan agar hp kamu bergetar saat notifikasi baterai penuh menyala.

Jika sudah, kamu bisa pilih menu Pengaturan Alarm Baterai Rendah lalu kamu bisa mengatur seperti Level Baterai Penuh, Tingkat Baterai Rendah dan juga tingkat peringatan suhu baterai. Kamu bisa atur sesuka kamu.

Jika sudah, kamu bisa klik Tempat Pemberitahuan lalu kamu bisa klik Perlihatkan Perentase Baterai lalu kamu bisa pilih model gambar yang kamu suka.

Nah dengan begini, baterai kamu akan terkontrol jika sudah penuh dan kamu bisa langsung mencabutnya. Karena jika baterai hp yang sudah penuh namun masih dalam keadaan mencharge maka akan membuat baterai cepat rusak dan mudah lowbat.

Demikianlah artikel yang dapat saya berikan kepada kalian tentang membuat pengingat saat hp baterai penuh. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here