Beranda Tips Dan Trick Reset Password Gmail

Reset Password Gmail

48
0
reset password gmail
cara reset password gmail terbaru
Advertisement

Lupa Password Email ? Tenang kamu tidak perlu khawatir jika email google kamu lupa passwordnya. Banyak orang yang sering lupa sandi gmail lalu tidak bisa login dan tidak bisa menggunakan produk produk dari Google seperti Google PlayStore, Blogger, Youtube dan lain sebagainya. Nah salah satu untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara reset password Gmail, buat kamu yang belum tau cara mengatasi lupa kata sandi ini silahkan baca artikel ini sampai habis.

Baca Juga : Tips Menghemat Paket Internet

Namun, sebelum melanjutkan ada point penting yang perlu kamu ketahui dan cara ini hanya bisa kamu lakukan untuk reset password gmail jika sudah menambahkan no telephone dan juga email pemulihan. Karena jika tidak menambahkan No Telepon atau Email pemulihan maka akan sangat sulit untuk mereset password gmail tersebut. Minimal kalian harus tau kapan akun gmail ini di buat dan juga tanggal bulan tahun lahir kamu di akun gmail tersebut.

Cara Reset Password Gmail

Untuk langkah reset password gmail ini, kamu bisa ikuti langkah langkah di bawah ini yang saya sediakan untuk kalian semua.

Advertisement

Langkah pertama, silahkan kalian kunjungi halaman ini.

Jika sudah, kamu bisa masukan email yang akan kamu reset kata sandinya, lalu bisa klik berikutnya

Jika sudah, maka kamu akan di minta untuk memasukan password lama. Namun, jika kamu tidak ingat maka kamu bisa klik Coba Cara Lain.

Jika sudah, maka kamu akan di minta memasukan kode verifikasi yang masuk ke nomer telepon kamu. Kamu bisa menggunakan metode SMS atau Telepon, disini saya menggunakan mode SMS

Jika sudah memasukan kode verifikasi yang di kirim melalui SMS kamu bisa klik berikutnya dan silahkan masukan kata sandi baru yang bisa kamu buat untuk Password Gmail yang baru.

Dengan begini, kamu bisa masuk lagi ke akun gmail menggunakan password yang baru di buat. Dan jangan sampai lupa lagi ya.

Dan usahakan nomer telepon yang ada di akun gmail kamu selalu di Update. Misalnya jika nomer telepon yang ada di akun gmail sudah tidak aktif lagi, maka kamu bisa menggantinya untuk mengantisipasi saat kamu lupa password gmail tersebut.

Baca Juga : Cara Download Video Instagram

Bagaimana sekarang sudah taukan, cara reset password gmail ? Namun jika kamu lupa no telepon dan tidak ada akun gmail pemulihan maka kemungkinan kecil akun gmail mu bisa terselamatkan. Maka dari itu, jika gmail yang kamu gunakan itu sangat penting, maka kamu juga harus merawatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here